Bandung Weekend

Gebyar Musik Keroncong Gaya Muda Bakal Tampil di UPI

Konser keroncong adalah agenda rutin tahunan UMB Lapis Legit.

Gebyar Musik Keroncong Gaya Muda Bakal Tampil di UPI
TRIBUN JABAR/DEDY HERDIANA
ILUSTRASI: Orkes Keroncong Jempol Jentik saat tampil di acara Grand Launching Radio Sonora FM 93.3 Bandung di Park Hotel Jalan PHH Mustafa 47, Sabtu (10/5/2014). 

Laporan Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Unit Minat Bakat (UMB) Lapis Legit Jurusan Pendidikan Seni Musik Universitas Pendidikan Indonesia akan menggelar konser musik keroncong bertajuk "Longlife Krontjong 2" pada Jumat 11 Maret 2016 di Gedung Kebudayaan Amphiteater UPI. Konser ini terbuka untuk umum.

"Keroncong kan identik dengan kalangan tua. Di konser ini kami akan mengemasnya menjadi cocok di telinga kalangan muda. Di sini kroncongnya gaya anak muda, kroncong ngambret lah pokoknya," ujar Ketua Pelaksana konser Longlife Krontjong 2, Edi Kurniawan, ketika ditemui di gedung FPBS lama pada Kamis (10/3).

Konser keroncong adalah agenda rutin tahunan UMB Lapis Legit. Sempat vakum selama dua tahun, konser ini akan kembali digelar tahun ini.

"Biasanya instrumen keroncong konvensional itu cak, cuk, cello, bas, gitar, flute dan biola. Nanti kami akan kombinasikan dengan klarinet, saksofon, bras, trombon, arumba, kendang, suling dangdut, banyak lah," jelas Edi.

Ia melanjutkan, lagu-lagu yang akan dibawakan nanti tidak hanya tembang lawas, tapi juga lagu masa kini dan luar negeri dengan sentuhan musik kroncong.

Konser ini akan dimulai pada pukul 19.00 hingga 22.30. UMB Lapis Legit turut mengundang ketua Himpunan Musisi Artis Keroncongers Indonesia (HAMKRI) Surakarta.

"Alhamdulillah dia akan datang di acara besok," kata Edi, yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Musik angkatan 2013.

Harga tiket masuk Longlife Kroncong 2 Rp 10.000, baik mahasiswa UPI maupun umum. Pemesanan tiket dengan cara on the spot dikenakan biaya Rp 15.000. (ee)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved