Pelantikan Kepala Daerah

Bupati Pangandaran Pertama Resmi Dilantik, Ini Fokus Pertama H Jeje Wiradinata

MENJADI pemimpin pertama Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Pertama Resmi Dilantik, Ini Fokus Pertama H Jeje Wiradinata
TRIBUN JABAR / TEUKU M GUCI SYAIFUDIN
Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID  - Jeje Wiradinata resmi menjadi Bupati Pangandaran setelah dilantik Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/2/2016).

Ia bersama Adang Hadari yang merupakan wakil bupati menjadi pemimpin pertama Kabupaten Pangandaran setelah mekar dari Kabupaten Ciamis dua tahun lalu.

Sebagai bupati pertama, Jeje mengaku ingin menyejahterakan warga Kabupaten Pangadanraran dengan memaksimalkan potensi pariwisata di wilayahnya.

Selama masa jabatannya lima tahun ke depan akan menuntaskan persoalan yang menjadi penghambat pengembangan wisata.

"Pariwisata menjadi yang paling fokus, kami komplit punya wisata laut, gunung, wisata alam. Kami punya semua. Tinggal bagaimana mengkoneksikan dan menata itu," ujar Jeje kepada wartawan usai pelantikan di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, rabu (17/2/2016).

Jeje menyebutkan, ada empat persoalan yang akan dituntaskan untuk menuju memaksimalkan potensi pariwisata di Kabupaten Pangandaran. Pertama harus ada penataan kawasan dengan tidak hanya bertumpu pada Pantai Pangandaran saja. Menurutnya, Pangandaran memiliki 91 kilometer garis pantai.

"Dengan pantai sepanjang itu, wisatawan bisa mengeksplor banyak tempat. Tidak harus di satu titik pantai," ujar Jeje.

Kedua, kata Jeje, pihaknya akan meningkatkan keamanan di wilayahnya termasuk mempersiapkan masyarakatnya dalam menghadapi wisatawan yang datang. Dengan begitu wisatawan dapat merasa aman datang ke Kabupaten Pangandaran.

"Enjoy. Artinya membangun kultur," kata Jeje. Adapun yang keempat, lanjutnya, memaksimalkan promosi yang menunjukan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata yang wajib didatangi.

"Dengan pengelolaan wisata yang baik maka akan berdampak signifikan pada kesejahteraan masyarakat. Peningkatan kesejahteraan akan dirasakan seiring berkembangnya wilayah sebab pengelolaannya tentu akan melibatkan warga sekitarnya," kata Jeje. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved