Banjir

Jalan Laswi Majalaya Tertutup Cileuncang, Sepeda Motor Banyak yang Mogok

Kalau banjir seperti ini memang suka banyak motor yang mogok. Namun, kalau lebih besar lagi jangankan motor, mobil pun mogok.

Jalan Laswi Majalaya Tertutup Cileuncang, Sepeda Motor Banyak yang Mogok
Lutfi
Genangan air di jalanan atau yang sering disebut banjir cileuncang melanda Jalan Laswi, Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1) sore. 

MAJALAYA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Genangan air di jalanan atau yang sering disebut banjir cileuncang melanda Jalan Laswi, Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1) sore. Akibatnya, para pengendara sepeda motor pun kesulitan melanjutkan perjalanan.

"Di jalan ini sudah lama dan biasa banjir cileuncang seperti ini. Genangan ini masih terbilang kecil, karena hujannya pun tidak terlalu besar dan lama," kata Tatang Widaryat, seorang warga yang sedang berada di bengkel dekat dengan genangan air tersebut, Rabu (13/1) sore.

Tatang mengatakan, jika hujannya besar dan lama ketinggian air bisa melebihi lutut orang dewasa.

"Kalau banjir seperti ini memang suka banyak motor yang mogok. Namun, kalau lebih besar lagi jangankan motor, mobil seperti, minibus, angkot, dan sedan pun suka mogok di jalan ini," ujar Tatang.

Dari pantauan Tribun, banjir cileuncang yang terjadi di Jalan Laswi tersebut, tingginya sekitar sebetis orang dewasa. Kendaraan yang melintasinya pun mengurangi kecepatan dan ada beberapa sepeda motor bebek yang mogok saat melewatinya.

Walaupun seperti itu lalulintas kendaraan di jalan tersebut lancar. Namun ada sedikit mengekor ketika ada mobil cary tiba-tiba berhenti di tengah genangan air seperti ada kendala, tapi tidak lama kemudian mobil tersebut jalan kembali.

Jika dari arah Majalaya sebelah kanan jalan yang tergenang air tersebut yaitu sawah dan di sebelah kirinya terdapat pabrik.
Tatang mengungkapkan, mungkin penyebab banjir di sini karena gorong-gorong atau selokannya tidak bisa menampung air yang banyak karena terlalu kecil. (Cc)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help