Penggunaan Traffic Data Melonjak di Sejumlah Lokasi Wisata Favorit

Wilayah pantai masih menjadi lokasi favorit, tercatat Pantai Anyer dan Pantai Carita mengalami kenaikan layanan data tertinggi

Penggunaan Traffic Data Melonjak di Sejumlah Lokasi Wisata Favorit
dialog.scarborough.com
Peran smartphone dalam kehidupan kita. Benda kecil ini sulit untuk kita tinggalkan. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sesuai prediksi, pada liburan akhir tahun terjadi lonjakan penggunaan traffic data. Pada akhir tahun ini, Telkomsel mencatat peningkatan penggunaan data terjadi di lokasi-lokasi wisata favorit.

Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar Telkomsel Juanita Erawati mengatakan untuk wilayah Jabotabek Jabar, wilayah pantai masih menjadi lokasi favorit, tercatat Pantai Anyer dan Pantai Carita mengalami kenaikan layanan data tertinggi diatas 150 persen yakni masing-masing 187 persen dan 152 persen. Kenaikan signifikan juga terjadi di sejumlah tempat rekreasi seperti Kota Bunga – Puncak, Pantai Pangandaran, dan Taman Impian Jaya Ancol dimana Telkomsel ikut mendukung acara perayaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

”Kenyamanan pelanggan menikmati layanan Telkomsel saat merayakan malam pergantian tahun baru sudah menjadi perhatian kami sejak awal khususnya di titik-titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) dengan melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan," kata Juanita, Selasa (5/1/2016)

Khusus untuk area Jabotabek Jabar, pihaknya mengerahkan 30 Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help