Hebat, Berawal dari SD Ini Cecep Arif Rahman Jadi Pemain Star Wars

Guru yang baik dan tekun. Sempat juga jadi operator di sini karena kan di SD tidak ada TU (tata usaha). Dia juga sering mengajar silat

Hebat, Berawal dari SD Ini Cecep Arif Rahman Jadi Pemain Star Wars
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
SDN Tegalpanjang 3, tempat Cecep Arif Rahman mengajar hingga tahun 2013. 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Berawal dari guru silat dan menjadi seorang aktor yang memerankan The Assassin dalam film "The Raid 2", kini kemampuannya kembali diasah dalam film Star Wars. Dialah Cecep Arif Rahman, pria asal Garut.

Di luar kemampuan aktingnya, Cecep ternyata merupakan seorang guru. Awal kariernya dimulai saat menjadi guru bantu di SD Tegalpanjang 3, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut. Sosoknya dikenal pekerja keras oleh rekan-rekannya.

KOMPAS.COM

"Guru yang baik dan tekun. Sempat juga jadi operator di sini karena kan di SD tidak ada TU (tata usaha). Dia juga sering mengajar silat ke anak-anak," ujar Miming Karmin (59), guru di SDN Tegalpanjang 3 saat ditemui Tribun, Rabu (16/12).

Menurut Miming, Cecep memang memiliki keahlian silat dan pernah menjadi juara nasional. Kemampuannya pun ditularkan kepada para siswanya. Cecep yang baru diangkat menjadi PNS pada 2010 tersebut, juga tegas saat mengajar para siswa.

"Kemarin saya juga lihat di tv dia lagi diwawancara. Kalau enggak salah katanya main film star wars," katanya.

Miming mengaku sudah cukup lama mengenal sosok Cecep. Selama mengajar, Cecep tak pernah mengeluarkan kata-kata kasar kepada siswanya. Jika marah pun, hanya nada bicara yang meninggi. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved