Pendidikan

STP Bandung Kembali Akan Menjadi Tuan Rumah Asia Tourism Forum

Anang Sutono, Director Bandung Institute of Tourism (STP Bandung) mengatakan STP Bandung tahun 2012 pernah menjadi tuan rumah.

STP Bandung Kembali Akan Menjadi Tuan Rumah Asia Tourism Forum
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Acara Tourism Research Seminars (Journey to Asia Tourism Forum 2016) di Kampus STP Bandung, Rabu (11/11/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Untuk kedua kalinya Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung menjadi tuan rumah Asia Tourism Forum yang akan digelar 7-9 Mei 2016. Untuk kegiatan ATF tahun depan tersebut akan mengambil tema "A New Approach of Wonderful Tourism".

Anang Sutono, Director Bandung Institute of Tourism (STP Bandung) mengatakan STP Bandung tahun 2012 pernah menjadi tuan rumah.

Kesuksesan penyelenggaraan ATF membuat STP kembali terpilih untuk menjadi tuan rumah ATF (Biennial Conference ke-10l tahun 2016.

"Pembicara di ATF merupakan pembicara-pembicara terkemuka di bidang pariwisata yang memiliki reputasi internasional. Diharapkan dengan diadakannya event ini bisa memberikan kontribusi bagi pariwisata dunia pada umumnya dan pariwisata Indonesia khususnya," kata Anang
pada acara Tourism Research Seminars (Journey to Asia Tourism Forum 2016) di Kampus STP Bandung, Rabu (11/11/2015).

Menurutnya, ATF pertama kali diadakan pada tahun 1993 di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali (Biennial) ini telah menjadi forum internasional yang mewadahi para praktisi industri pariwisata, akademisi, peneliti, pejabat, pemerintah, dan para pembuat kebijakan pariwisata untuk datang bersama-sama bertukar informasi penelitian penting sebagai pengembangan industri pariwisata berkelanjutan baik di Asia maupun di dunia. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help