Succes Story

Berkat Doa Orang Tua Iringi Kesuksesan Ineu Rahayu

MENJALANKAN bisnis di usia sangat muda pastilah tidak mudah, banyak sekali kendala dan tantangan yang harus dihadapi oleh Ineu Rahayu (19).

Berkat Doa Orang Tua Iringi Kesuksesan Ineu Rahayu
TRIBUN JABAR
Ineu Rahayu 

MENJALANKAN bisnis di usia sangat muda pastilah tidak mudah, banyak sekali kendala dan tantangan yang harus dihadapi oleh Ineu Rahayu (19).

Berbekal keberanian Ineu memutuskan untuk melanjutkan bisnis orangtuanya, dengan modal tabungan miliknya yang kurang dari Rp 1.000.000.

Meski baru 2,5 tahun menjalani bisnisnya, Ineu mengaku banyak mengalami kendala, salah satunya banyaknya saingan produk sepatu di kota Bandung.

Bahkan ada juga oknum yang sempat mencoba untuk menipu dengan menunjukkan bukti transfer palsu.

Waktu itu Ineu mengaku hampir mengirim barang pesenannya tersebut, namun setelah dicek ternyata uangnya belum masuk ke rekening.

"Total pesanan oknum penipu tersebut, waktu itu nyampe satu juta lebih," kata Ineu. Dan setelah mencoba ditegur, oknum penipu tersebut langsung hilang dari chat room akun media sosialnya.

Selama menjalankan bisnisnya Ineu ditemani kakak perempuannya, yang bertugas mengatur keuangnnya.

Selain kakak perempuannya Ineu juga mengaku mendapat dukungan dan doa dari keluarga dan kedua orangtuanya.

Meski kadang ayah selalu kawatir, karena harus membiarkan anaknya pergi ke luar kota untuk mengikuti bazar.

Rencana ke depannya Ineu berkeinginan untuk buka toko kecil pribadinya, karena selama ini banyak permintaan dari para pelanggannya.

Selain itu Ineu juga ingin mencoba menambah koleksinya, tidak hanya sepatu tapi juga tas dan pakaian dengan brand yang sama.

Kemudian rencananya Ineu juga akan menambah karyawan propesional.

Anak bungsu dari pasangan Ayong Suparmi dan Iis Isnaeni ini, kini memiliki tujuh perajin sepatu yang ia pekerjakan sebagai karyawannya di studio miliknya, di Jalan Cibaduyut lama Gang Bapasarhawi, Blok Lumbung RT 07/ 08, Kelurahan Kebon Lega. (aa)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved