Kabupaten Purwakarta

Bupati Purwakarta Menceritakan Bapaknya Meninggal Karena Diracun

Orang tua Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sahlin Ahmad Suryana merupakan anggota pasukan TNI yang terlibat pada agresi militer ke-II

Bupati Purwakarta Menceritakan Bapaknya Meninggal Karena Diracun
istimewa
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID - Orang tua Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sahlin Ahmad Suryana merupakan anggota pasukan TNI yang terlibat pada agresi militer ke-II, meninggal karena diracun.

"Bapak saya tentara, meninggal setelah diracun mata-mata pemerintah kolonial di Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang sekitar tahun 1945 - 1950-an, saat agresi militer ke-II," ujar Dedi dalam perbincangan singkat di Pendopo Purwakarta, Selasa (23/6/2015).

Ia yang merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara dan lahir pada 1971 belum mengenal bapaknya. Namun, menurut cerita saudara-saudaranya, bapaknya tidak langsung meninggal saat diracun.

"Jadi bapak saya ini makan ikan pindang dan di situ ada racun yang entah apa, cuma itu mengganggu kesehatannya," ujar Dedi.

Bahkan, saat terkena racun itu, ia dan pasukan lainnya masih tetap bekerja untuk pemerintah Indonesia yang tengah disibukkan menahan gempuran pemerintah kolonial.

"Tapi karena kondisi kesehatannya memburuk setelah diracun, akhirnya pulang. Penglihatannya sendiri sempat terganggu. Jadi yang diracunnya bukan bapak saya saja, tapi pasukan lain juga ada," ujarnya. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved