Hasil Ujian Nasional

Kota Bogor Raih Nilai UN Tertinggi, Kabupaten Subang Terendah

Kota Bogor meraih nilai rata-rata 262,93 dari mata pelajaran yang di-UN kan

Kota Bogor Raih Nilai UN Tertinggi, Kabupaten Subang Terendah
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
UJIAN NASIONAL - Peserta mengisi soal Bahasa Indonesia saat mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMK Bandung Selatan 1 dan 2, Jalan Terusan Borobudur, Komplek Cibaduyut Permai, Kota Bandung, Senin (14/4). Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat tahun akademik 2013-2014 di sekolah ini diikuti 316 peserta dan serentak digelar di seluruh Indonesia. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Kota Bogor meraih nilai rata-rata tertinggi untuk UN SMP di Jawa Barat. Kota Bogor meraih nilai rata-rata 262,93 dari mata pelajaran yang di-UN kan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.

"Sementara nilai rata-rata terendah adalah Kabupaten Subang dengan nilai 197,98," kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam melalui sambungan telepon, Kamis (11/6).

Berdasarkan rekapitulasi, kata Firman, tiga wilayah dengan nilai rerata UN SMP tertinggi masing-masing diraih oleh Kota Bogor, Tasikmalaya, dan Kota Cimahi. Sementara untuk tiga wilayah dengan nilai terendah dihuni oleh Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Indramayu.

"Untuk Kota Bandung, nilai rata-ratanya 247,16. Itu termasuk tinggi," katanya.

Firman menyebut siswa dengan nilai UN SMP tertinggi diraih oleh Muhammad Hamid Amrullah dari SMPN 1 Kota Bogor. Hanif mendapat nilai 397 dari empat mata pelajaran yang di-UN-kan. (isa)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved