Penerimaan Peserta Didik Baru

Koalisi Pendidikan Kota Bandung Lapor Perihal PPDB Ke Ombudsman

LAPORAN diikuti oleh beberapa elemen masyarakat peduli pendidikan Kota Bandung.

Koalisi Pendidikan Kota Bandung Lapor Perihal PPDB Ke Ombudsman
TRIBUN JABAR / DONY INDRA RAMADAN
Koalisi pendidikan mengadukan persoalan Perwal PPDB yang hingga saat ini belum ada ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (4/6/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID  - Koalisi Pendidikan Kota Bandung mengadukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke Ombudsman RI perwakilan Jawa Barat, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (4/6/2015). Pengaduan ini berkaitan dengan Perwal PPDB 2015 yang masih belum ada.

Laporan diikuti oleh beberapa elemen masyarakat peduli pendidikan Kota Bandung diantaranya Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan (GMPP), Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Kota Bandung, Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) dan yang lainnya.

"Kalau kami lihat dalam kurun waktu yang berdasarkan pengakuan di tandatangani Wali Kota tanggal 18 Mei, seharusnya cukup bagi Pemkot, Sekda untuk mencantumkan (Perwal) dalam lembaran kota, sehingga mempunyai landasan dan pijakan," ujar ketua GMPP Harry Santoni.

Pihaknya pun meminta Ombudsman menginvestigasi terkait permasalahan belum munculnya Perwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini. Sebab, lanjut Harry, seharusnya perwal PPDB ini sudah ada terlebih proses PPDB sudah dimulai dengan diawali oleh pendaftaran jalur non akademik (Siswa miskin dan prestasi).

"Kami meminta Ombudsman menginvestigasi terkait keterlambatan itu terletak dimana. Apakah terhambat birokrasi atau unsur kesengajaan. Karena ini berpotensi merugikan masyarakat, terutama untuk siswa tidak mampu yang akan melanjutkan sekolah," katanya. (*)

HOT NEWS!! KESALAHAN SEPERTI INI KERAP TERJADI DI DUNIA JURNALIS.. SALAH MEWAWANCARAI.. HANYA, RASANYA YANG INI KONYOL...

Posted by Tribun Jabar Online on Wednesday, June 3, 2015
Penulis: dra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help