TribunJabar/

UEFA Tingkatkan Pendanaan bagi Klub Liga Inggris

Kesepakatan ini akan membuat dana yang ada didistribusikan lebih merata, dengan para peserta Liga Eropa mendapatkan penghasilan yang meningkat.

PARIS, TRIBUN - Klub-klub Inggris yang bermain dalam liga Champions dan Liga Eropa mulai musim tanding yang akan datang akan menerima bagian dari dana hadiah sebesar 2,2 miliar euro.

UEFA akan meningkatkan pendanaan dengan hampir sepertiga dari 1,66 miliar euro.

Kesepakatan ini akan membuat dana yang ada didistribusikan lebih merata, dengan para peserta Liga Eropa mendapatkan penghasilan yang meningkat dalam putaran kualifikasi.

Presiden UEFA Michel Platini mengatakan, "UEFA harus bekerja sama dengan asosiasi dan klub-klub untuk mendapatkan solusi terbaik."

UEFA juga setuju memberikan paling tidak 200 juta euro kepada para anggota Asosiasi Klub Eropa (ECA) dari penghasilan Euro 2020 untuk mengizinkan pemain mereka berpartisipasi di kejuaraan itu.

Ini merupakan peningkatan dari 50 juta euro yang diberikan dari kejuaraan Euro 2016 untuk para anggota ECA, yang termasuk klub-klub terbesar Liga Primer dan juga klub-klub dari Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara.(BBC)

Editor: Adityas Annas Azhari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help