Persib Bandung

Budiman Yunus Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Persib U21 dan U17

"Saya juga kurang tau manajemen diklat bisa nunjuk saya tapi ini merupakan satu pembelajaran buat saya, ini akan menjadi tantangan buat saya."

Budiman Yunus Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Persib U21 dan U17
Maulana Yudha
Pelatih baru, Budiman Yunus memberikan introduksi dihadapan para pemain Maung Ngora pada Selasa (10/3) di Stadion Sidolig. 

BANDUNG, TRIBUN - Seiring dengan kosongnya kursi kepelatihan Persib U-21 dan U-17 yang ditinggalkan oleh pelatih asal Brasil, Jaino Matos, kini nama Budiman Yunus, yang pernah melatih PSGC Ciamis pada musim lalu, muncul untuk mengisi jabatan head coach di Persib U-21 dan U-17 yang sementara ini masih diasuh oleh coach Aji Bratakusuma.

"Saya juga kurang tau manajemen diklat bisa nunjuk saya tapi ini merupakan satu pembelajaran buat saya ini bukan jadi beban justru ini akan menjadi suatu tantangan buat saya," ujar Budiman Yunus di Stadion Sidolig pada Selasa pagi (10/3).

Nama Budiman Yunus, bukan nama yang asing lagi dalam kancah sepakbola di Indonesia pasalnya ia pernah membawa Bandung FC dari divisi tiga ke divisi satu PSSI. Sebelumnya ia menjadi asisten pelatih PBR sebelum bertolak ke PSGC.

Meski baru bergabung, Budi mengharapkan Persib bisa berprestasi dan tidak ketinggalan oleh Persib senior.

"Saya pengen yang muda ini punya prestasi, dan ini merupakan tantangan, jadi mudah-mudahan besok (Rabu, 11/3) sudah bisa bergabung ikut melatih," ujarnya

Terpantau pada hari pertama, Budi hanya melihat kondisi fisik, dan skill pemain secara individu sebelum bisa menilai kemampuan team work anak-anak asuhannya.

"Ya materi juga sekarang sedang dipersiapkan materi latihan untuk U-17 karena bulan depan ada Piala Suratin," tukas Budi.(CR4)

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved