Pelita Bandung Raya

BR is Bandung Raya, not Bekasi Raya. #Save PBR #SaveRahmat

"Kami sebagai suporter tidak setuju. BR itu Bandung Raya, bukan Bekasi Raya. Kalau pindah ke luar Bandung tapi masih pakai nama Bandung, ya percuma,"

BR is Bandung Raya, not Bekasi Raya. #Save PBR #SaveRahmat
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Suporter PBR menolak klub yang didukungnya pindah ke Bekasi. 

BANDUNG, TRIBUN - Kesulitan mencari home base untuk berlaga kandang di Bandung, skuat Pelita Bandung Raya (PBR) akan hengkang ke Bekasi. Spanduk penolakkan dari suporter pun membentang di lapangan Progresif di sela uji coba PBR melawan Persikad Purwakarta, Rabu (28/1).

"BR is Bandung Raya, not Bekasi Raya. #Save PBR #SaveRahmat," begitu tulisan di spanduk tersebut.

"Ya, sengaja soalnya ada wacana kalau PBR akan pindah ke Bekasi. Jadi, BR itu Bandung Raya, bukan Bekasi Raya. Saya dengar itu dari official tim," ujar Humas Baraya, suporter PBR, Eko.

Sebelum wacana itu jadi rencana kuat PBR menyiasati kesulitan home base musim depan, ia menolak wacana tersebut.

"Kami sebagai suporter tidak setuju. BR itu Bandung Raya, bukan Bekasi Raya. Kalau pindah ke luar Bandung tapi masih pakai nama Bandung, ya percuma," ujarnya.

Jika wacana itu terwujud, sebagai suporter PBR, pihaknya mengaku kecewa karena sedari awal telah mendukung penuh PBR.

"Kami kecewa kalau pindah ke Bekasi. Kami juga kecewa pada stakeholder di Bandung yang tidak memfasilitasi dan membantu PBR," katanya.

Apalagi, setelah tahu PBR kesulitan stadion, Pemkot Bandung dan pihak lainnya yang berkepentingan, tidak membantu PBR.

"Sudah tahu PBR terkendala stadion tapi tidak membantu untuk fasilitasi. Kami harap Pemkot Bandung, Pemprov Jabar membantu. Toh PBR membawa nama Bandung dan musim lalu lolos semifinal," ujarnya.

Ia pun mendesak manajemen PBR untuk tidak memindahkan skuat The Boys Are Back ke luar kota. "Keputusan tetap ada di manajemen. Harus di Bandung, kalau mau pindah, jangan bawa nama Bandung," katanya

Media Officer PBR, Budi Krisna mengaku belum mengetahui wacana tersebut. "Kami dari manajemen belum mendengar wacana tersebut," ujarnya. (men)

Penulis: men
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help