Pollycarpus Bebas

Pollycarpus Mau Kelola Bisnis Penerbangan

Dalam wawancara singkatnya dengan sejumlah wartawan, Pollycarpus tetap pada pendiriannya semula bahwa dia bukan pembunuh aktivis HAM, Munir Said Thali

Pollycarpus Mau Kelola Bisnis Penerbangan
KOMPAS.COM
Pollycarpus Budihari Prijanto

BANDUNG, TRIBUN - Pollycarpus Budihari Prijanto, terpidana kasus pembunuhan terhadap aktivis HAM, Munir Said Thalib, mengaku setelah mengantongi status bebas bersyarat akan mengelola bisnis penerbangan. Hal itu sesuai dengan profesi Pollycarpus sebelumnya yaitu seorang pilot.

"Saya mau mengelola penerbangan," kata Pollycarpus, ketika ditanya tentang rencananya setelah keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung.

Pollycarpus sendiri tampak sehat dan banyak mengumbar senyum ketika meninggalkan Lapas Sukamiskin pada Sabtu (29/11) sekitar pukul 15.15.

Dalam wawancara singkatnya dengan sejumlah wartawan, Pollycarpus tetap pada pendiriannya semula bahwa dia bukan pembunuh aktivis HAM, Munir Said Thalib.

"Bukan, bukan," kata Pollycarpus, saat ditanya apakah dia pembunuh Munir.

Disinggung tentang adanya keberatan dari sejumlah pihak tentang pembebasan bersyaratnya, menurut Pollycarpus, hal itu silakan saja. Namun yang pasti, kata mantan pilot Garuda ini, pembebasan bersyaratnya telah sesuai dengan prosedur dan aturan hukum yang berlaku.

"Ini telah sesuai prosedur, telah menjalani semuanya, telah mengikuti semua peraturan. Kalau ada yang protes, silakan saja. Kita telah menjalani sesuai aturan hukum. Silakan tanya ke aparat yang berwenang," kata Pollycarpus, yang meninggalkan Lapas Sukamiskin sendirian dengan menumpang taksi. (san)

Penulis: Ichsan
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved