Menteri PU Resmikan Pencanangan Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang

Menteri PU, Djoko Kirmanto meresmikan pencanangan pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang, Rabu (23/7) di Kabupaten Brebes

BREBES, TRIBUN - Menteri PU, Djoko Kirmanto meresmikan pencanangan pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang, Rabu (23/7) di Kabupaten Brebes, Jateng. Peresmian ditandai dengan bunyi sirine.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Waskita Choliq, Plt Sekda Jateng Sri Puryono, direksi MNC, jajaran pejabat eselon I dan II Kementerian PU, dan undangan lain.

Djoko Kirmanto mengatakan, lalu lintas Pantura Jawa makin padat dan sulit pelebaran. Penyebabnya karena aktivitas warga dan pembebasan tanah yang sulit. Karena itu, salah satu solusinya dengan tol trans Jawa.

"Tol Pejagan- Pemalang ini bagian dari tol trans Jawa yang menunjang Pantura. Diharapkan nanti Pemalang-Batang-Semarang juga segera menyusul," kata Djoko Kirmanto.

Menurut Djoko Kirmanto, tol Pejagan-Pemalang dikerjakan PT Pejagan-Pemalang Toll Road. Kontrak kerja untuk ruas tol tersebut sudah ditandatangani sejak 21 Juli 2006. Tapi kemudian ada amandemen pada 7 Juli 2011.

Luas tol Pejagan-Pemalang terbentang sepanjang 57,5 km, dan terbagi ke empat seksi. Seksi pertama dari Pejagan-Brebes Barat sepanjang 14,2 km, seksi kedua Brebes Barat-Brebes Timur (6 km), seksi ketiga Brebes Timur-Tegal Timur (10,4 km), dan Tegal Timur-Pemalang (26,9 km). (roh)

Penulis: roh
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help