TribunJabar/

Beragam Olahan Daging Puyuh di Warung Sangrai

Sambal rawit yang dihidangkan bersama daging puyuh memiliki tekstur lebih kering dibanding sambal pada umumnya.

PUYUH mungkin tidak sepopuler bahan makanan lainnya di Indonesia. Namun di Bandung yang terkenal sebagai surga kuliner, olahan puyuh tersedia dan dapat anda cicipi untuk merasakan sensasi kelezatannya.

Olahan daging puyuh ini bisa ditemui di Warung Sangrai, yang terletak di Jl. Banda. Di tempat ini, anda akan menemukan aneka sajian puyuh, baik puyuh lokal maupun puyuh Prancis, dengan berbagai bumbu yang menggoda.

Di antaranya menu puyuh original. Dalam menu ini, daging puyuh yang telah digoreng dihidangkan bersama sambal dan lalapan. Ada juga menu puyuh crispy yang mirip dengan ayam goreng tepung, namun Chef Ricky dari Warung Sangrai menambahkan campuran rempah khusus dalam tepungnya untuk menguatkan rasa.

Selain itu, ada menu puyuh gocap alias goreng kecap. Bedanya, Chef Ricky menggunakan saus kecap dan karamel sehingga rasanya berbeda dari saus kecap kebanyakan.

Untuk pecinta pedas, ia merekomendasikan menu puyuh cabe garam dan puyuh rawit untuk dicicipi. Puyuh cabe garam memadukan daging puyuh dengan potongan cabai serta garam sebagai topping di atasnya sehingga memberikan rasa pedas asin ketika disantap.

"Yang paling favorit disini adalah puyuh rawit. Untuk membuat sambal rawitnya kita masih pakai cara jadul dengan sistem ulek karena beda rasa, beda dari kelembutan serta pedasnya dibandingkan dengan cara diblender," ucapnya, Jumat (18/4).

Sambal rawit yang dihidangkan bersama daging puyuh memiliki tekstur lebih kering dibanding sambal pada umumnya. Rasanya? Hmmm, pedas gurih menggoda.

Aneka olahan puyuh ini ditawarkan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp. 23.000- 25.000 untuk puyuh lokal. Sementara untuk menikmati olahan puyuh Prancis, anda cukup menambahkan Rp. 6000. Sajian puyuh tersebut sudah termasuk dengan seporsi nasi hangat. (isa)

Penulis: isa
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help