UPI Kukuhkan Empat Guru Besar

Universitas Pendidikan Indonesia menggelar acara pengukuhan empat Guru Besar di Gedung Ahmad Sanusi Kampus UPI Jalan Setiabudhi, Kamis (10/4

BANDUNG, TRIBUN - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar acara pengukuhan empat Guru Besar di Gedung Ahmad Sanusi Kampus UPI Jalan Setiabudhi, Kamis (10/4). Pengukuhan dihadiri langsung Rektor UPI Prof Sunaryo Kartadinata.

Empat Guru Besar yang dilantik yakni Prof Dr H Sofyan Iskandar MPd sebagai Guru Besar/Profesor dalam Bidang Ilmu Teknologi Pendidikan, Prof Dr Didi Sukyadi MA sebagai Guru Besar/Profesor dalam Bidang Ilmu Linguistik, Prof Dr Munir MIT sebagai Guru Besar/Profesor dalam Bidang Ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Prof Dr Asep Kadarohman MSi sebagai Guru Besar/Profesor dalam Bidang Ilmu Kimia Organik.

Menurut Rektor, guru besar merupakan jabatan akademik tertinggi yang bisa dicapai oleh seorang dosen di Perguruan Tinggi dan mencerminkan kepakaran seorang dosen di dalam bidang ilmunya.

"Dengan adanya guru besar yang memadai pada suatu perguruan tinggi diharapkan bisa meningkatkan citra dan kualitas perguruan tinggi itu sendiri," katanya. (*)

Tags
Pendidikan
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved