Kelas Super Al Masoem Diundang Kedubes RI di Singapura

Kedutaan besar Indonesia di Singapura mengundang siswa Kelas Super SD, SMP, dan SMA Al Masoem untuk mengunjungi kedutaan besar Indonesia di Singapura

BANDUNG, TRIBUN - Kedutaan besar Indonesia di Singapura mengundang siswa Kelas Super SD, SMP, dan SMA Al Masoem untuk mengunjungi kedutaan besar Indonesia di Singapura dan Sekolah Indonesia Singapura di Siglap Road, pada Jumat 21 Maret 2014, mendatang.

Selain melihat secara langsung proses pembelajaran di Singapura, kegiatan ini sekaligus sebagai study banding untuk menambah wawasan siswa yang tergabung dalam Kelas Super, serta melatih penggunaan bahasa Inggris.

Rencananya rombongan akan disambut oleh Rizky Ramadhan, penerima beasiswa dan percepatan (akselerasi) karena prestasinya saat di Junior College dan Raffles University. Cucu dari almarhum H Ma"soem ini telah bekerja di salahsatu perusahaan di Singapura untuk memberikan motivasi serta arahan mengenai cara memperoleh beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk jenjang SMA dan Universitas. Selanjutnya, rombongan Kelas Super akan mengunjungi Nanyang Tecknological University, Singapura.

"Program pembelajaran bilingual sudah dikembangkan Yayasan Pendidikan Al Masoem sejak empat tahun lalu yang diberi nama Kelas Super, dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan untuk mendukung program tersebut, Al Masoem secara khusus mendatangkan native teacher (pengajar bahasa Inggris) dari Amerika, Inggris serta Filipina, tak hanya siswa tetapi termasuk tim pengajar bahasa Inggris," ujar Direktur Pendidikan Al Masoem, Ganjar Taufiq, dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (12/3/2014).

Lebih lanjut Ganjar mengatakan bahwa konsep manajemen berbasis sekolah (MBS) setiap sekolah swasta diberi kewenangan untuk merekayasa kurikulum dengan unsur-unsur yang bersifat inovatif tanpa menghilangkan unsur kurikulum nasional yang berorentasi pada peningkatan kualitas peserta didik. Peluang itu dimanfaatkan oleh yayasan pendidikan Al Masoem untuk menambah layanan dan fasilitas kepada peserta didik demi menciptakan generasi yang cageur, bageur, jeung pinter.

Putri Delina, satu di antara siswa yang ikut serta dalam rencana kunjungan ke Singapura mengatakan rasa senangnya akan melihat langsung proses pembelajaran di Singapura. Meski hanya beberapa hari tetapi ia akan belajar banyak dari kunjungan tersebut.

"Tentu kami sangat senang karena momen ini sangat jarang untuk tingkat SMA, dan pihak Al Masoem memberi dukungan penuh kepada para siswanya untuk berkembangn lebih baik," ujar Alifa siswi kelas X Super, asal Majalaya. (dia/*)

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved