• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Jabar

Indonesia Ketiga Terbesar Pengunjung Aplikasi Opera

Minggu, 2 Februari 2014 14:53 WIB
OPERASoftware mencatat rekor baru dalam hal jumlah pengunjung toko aplikasi mobil mereka. Dari catatan perusahaan yang dikenal dengan aplikasi Opera-nya yang mampu mengonversi data jauh lebih kecil dari besaran aslinya ini, toko aplikasi dan game yang dikenal dengan Opera Mobile Store yang diperuntukkan untuk berbagai platform itu, mengalami pertumbuhan pesat dalam 12 bulan terakhir, yaitu meningkat 172 persen sejak akhir 2012. Pada 2013, pengunjung Opera Mobile Store asal Indonesia merupakan terbesar ketiga di dunia, setelah India dan Amerika Serikat. Sementara secara keseluruhan jumlah pengunjung Opera Mobile Store mencapai 105 juta pengunjung setiap bulan pada kuartal empat 2013.
CEO Opera Software, Lars Boilesen mengatakan bahwa Opera Mobile Store saat ini menawarkan lebih dari 200.000 aplikasi dan game untuk berbagai platform yang meliputi Android, iOS, Java, BlackBerry, dan Symbian. Di antara platform itu, pengguna perangkat Android tercaat paling banyak mengunjungi toko aplikasi ini. Hal itu bisa dilihat dari pengunduh aplikasi Android yang mencapai 42,7 persen, tumbuh 16,8 persen dalam setahun.
"Mobile Store Opera diluncurkan September 2011. Hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Opera Mobile Store telah menunjukan pertumbuhan signifikan. Dari 18 juta kunjungan pengguna per bulan meningkat ke 100 juta dan telah mengalami pertumbuhan jumlah aplikasi yang ditawarkan hingga lima kali lipat,” kata Boilesen dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.
Untuk informasi, para pengguna bisa mengakses Opera Mobile Store melalui aplikasi peramban Opera Mini, Mobile Classic dan Opera for Android. Pengguna juga bisa mengakses Opera Mobile Store dengan mengunjungi apps.opera.com.   (set/kompas.com)
Penulis: set
Editor: daf
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: side/topik_populer.php

    Line Number: 11

TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas