Senin, 20 April 2015

MU Menang 2-0 Atas Cardiff

Rabu, 29 Januari 2014 04:59

MANCHESTER, TRIBUN  - Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-0 atas Cardiff City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (29/1) dini hari WIB. Laga ini juga menjadi laga pertama Juan Mata sejak direkrut MU dari Chelsea pada Jumat (24/1).

Meski meraih tiga poin, MU masih menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin 40, unggul dua angka dari pesaing terdekat Everton di peringkat keenam. Sedangkan, Cardiff tetap berada di dasar klasemen dengan perolehan poin 18.

Pada pertandingan ini, pelatih MU, David Moyes, menurunkan Juan Mata sebagai starter. Selain itu, Robin van Persie juga dimainkan untuk kali pertama setelah absen karena cedera sejak Desember 2013.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Upaya itu pun langsung membuahkan hasil karena laga baru berjalan enam menit, Setan Merah mampu unggul lebih dulu melalui gol Van Persie.

Gol tersebut berawal dari bola sundulan Antonio Valencia yang membentur mistar gawang. Van Persie kemudian langsung menyambar bola muntah dengan sundulan juga. Meski sempat ditepis oleh kiper David Marshall, Van Persie dapat kembali menceploskan bola ke dalam gawang Cardiff.

Sepanjang babak pertama, MU terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat untuk membongkar pertahanan MU.

Peluang terbaik Cardiff di paruh ini tercipta pada menit ke-24 melalui aksi Mark Hudson. Sayang, bola sundulan Hudson, memanfaatkan umpan tendangan pojok, masih melayang tipis di atas mistar gawang MU yang dikawal David De Gea.

Halaman12
Editor: swo
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas