• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jabar

MU Menang 2-0 Atas Cardiff

Rabu, 29 Januari 2014 04:59 WIB

MANCHESTER, TRIBUN  - Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-0 atas Cardiff City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (29/1) dini hari WIB. Laga ini juga menjadi laga pertama Juan Mata sejak direkrut MU dari Chelsea pada Jumat (24/1).

Meski meraih tiga poin, MU masih menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin 40, unggul dua angka dari pesaing terdekat Everton di peringkat keenam. Sedangkan, Cardiff tetap berada di dasar klasemen dengan perolehan poin 18.

Pada pertandingan ini, pelatih MU, David Moyes, menurunkan Juan Mata sebagai starter. Selain itu, Robin van Persie juga dimainkan untuk kali pertama setelah absen karena cedera sejak Desember 2013.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Upaya itu pun langsung membuahkan hasil karena laga baru berjalan enam menit, Setan Merah mampu unggul lebih dulu melalui gol Van Persie.

Gol tersebut berawal dari bola sundulan Antonio Valencia yang membentur mistar gawang. Van Persie kemudian langsung menyambar bola muntah dengan sundulan juga. Meski sempat ditepis oleh kiper David Marshall, Van Persie dapat kembali menceploskan bola ke dalam gawang Cardiff.

Sepanjang babak pertama, MU terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat untuk membongkar pertahanan MU.

Peluang terbaik Cardiff di paruh ini tercipta pada menit ke-24 melalui aksi Mark Hudson. Sayang, bola sundulan Hudson, memanfaatkan umpan tendangan pojok, masih melayang tipis di atas mistar gawang MU yang dikawal David De Gea.

Selepas turun minum, Moyes melakukan sejumlah pergantian. Wayne Rooney masuk menggantikan Van Persie dan Ryan Giggs diganti oleh Tom Cleverley. Perubahan itu pun membuat permainan Setan Merah lebih hidup.

Alhasil, pada menit ke-59, giliran Young yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kerjasama dengan Mata, Young menggiring bola di luar kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras yang bolanya bersarang ke pojok kiri gawang Cardiff.

MU kembali mendapatkan peluang emas untuk menambah gol melalui Valencia. Akan tetapi, bola tendangan Valencia dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang setelah mampu ditepis oleh kiper Marshall pada menit ke-76.

Cardiff mampu menekan MU pada menit-menit akhir pertandingan. Akan tetapi, sejumlah peluang skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu tidak dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 2-0 untuk MU bertahan hingga laga usai.

Sepanjang laga, menurut catatan Soccernet, MU menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 14 usaha. Adapun tim tamu melepaskan satu tembakan akurat dari enam percobaan. (kompas.com)

Editor: swo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas