• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jabar

Sambil Menggigil, Wawan Periksa Mobilnya yang Tertimpa Pohon

Jumat, 10 Januari 2014 19:31 WIB
Sambil Menggigil, Wawan Periksa Mobilnya yang Tertimpa Pohon
TRIBUN JABAR/RHEA FEBRIANI TRITAMI
Pohon besar di Taman Lalu Lintas tumbang ke arah Jalan Sumatera. Dua mobil yang sedang parkir dan satu mobil sedan yang melintas menjadi korban. Beruntung tak ada korban jiwa. Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (10/1/2014). 

BANDUNG, TRIBUN - Wawan (31) harus berlari di tengah hujan lebat ketika mendapat kabar mobilnya tertimpa pohon tumbang, Jumat (10/1). Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung selama sekitar sejam dari pukul 14.00 WIB, membuat pohon besar di Taman Lalu Lintas tumbang dan mengenai tiga mobil. Berntung pada peristiwa tersebut tak ada korban jiwa.

Wawan yang berstatus anggota TNI, memarkirkan mobilnya di sisi Taman Lalu Lintas di Jalan Sumatera. Ia mengatakan jarang memakirkan mobilnya di sisi jalan. Sekalinya parkir di sana, naas pun menimpanya.

"Waktu kejadian, saya sedang makan di kantin. Teman saya tiba-tiba telepon, bilang mobil saya tertimpa pohon. Saya langsung ke sini," ujar Wawan.

Saat diwawancara, Wawan menggigil kedinginan karena bajunya basah dan tanpa alas kaki. Kondisi mobil Suzuki Katana hitam miliknya cukup mengenaskan. Ia melihat tidak ada kerusakan pada mesin, namun kap mobil bagian kanan penyok, terutama di bagian kemudi.

Wawan memperkirakan biaya perbaikan mobil bisa mencapai puluhan juta. Mobil miliknya keluaran Tahun 1994, sudah termasuk langka dan tanpa asuransi. "Saya belum tahu ini mobilnya mau diapakan selanjutnya. Belum tahu juga kalau minta pertanggungjawaban ke siapa," kata pemilik mobil berplat D 1045 LF ini.

Selain mobil Wawan, sebuah mobil Avanza yang sedang parkir dan sebuah mobil sedan yang sedang melintas juga tertimpa pohon tumbang. Berdasarkan keterangan Yosef (38), anggota TNI yang berada di lokasi, kedua mobil tersebut juga mengalami kerusakan bodi, namun masih bisa berjalan.

"Kejadiannya sekitar jam 3 kurang seperempat. Petugas datang pas 15 menit kemudian," kata Yosef. Ia menceritakan pohon di depan kantor TNI juga pernah tumbang beberapa tahun lalu karena hujan lebat.

Petugas Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung tampak memotong-motong cabang pohon besar yang tumbang. Cabang besar yang menimpa atap mobil Wawan juga turut dipotong dan dipindahkan ke sisi jalan.

Pantauan Tribun, selain di Jalan Sumatera, cabang pohon besar juga terjatuh di bahu Jalan Aceh, samping gedung DPRD Kota Bandung. Plang penunjuk jalan di dekat lintasan kereta api Jalan Braga juga tumbang. Nasib yang sama untuk salah satu pohon di Viaduct. (*)

Penulis: feb
Editor: dar
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas