Nama Bandros Hasil Sayembara di Twitter

Pemberian nama bus pariwisata Bandros (Bandung Tour on Bus) yang akan melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung secara gratis ini adalah hasil

Nama Bandros Hasil Sayembara di Twitter
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Bus Pariwisata Bandros (Bandung Tour on Bus) untuk melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung secara gratis di-launching Wali Kota Bandung saat pergantian tahun, Rabu (1/1/2014). Bus ini hasil kerjasama Pemkot Bandung dengan Telkomsel.

BANDUNG, TRIBUN - Pemberian nama bus pariwisata Bandros (Bandung Tour on Bus) yang akan melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung secara gratis ini adalah hasil sayembara melalui twitter.

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (1/1), nama Bandros sendiri sama seperti salah satu makanan khas Parahyangan. Sehingga dengan nama ini imajinasinya menjadi sangat menarik.

Nama Bandros ini diambil dari Sayembara via Twitter yang dimenangkan oleh Erry Pamungkas, dimana pemenang berhak mendapat Samsung Galaxy S4.

Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi mengatakan, sebagai perusahaan selular "paling Indonesia", pemberian bus ini adalah wujud kepedulian Telkomsel pada kemajuan pariwisata kota Bandung, khususnya dalam mendukung program Bandung Juara yang digagas Pemerintah Kota Bandung.

"Bandung telah lama menjadi kota tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun lokal. Bus ini dibangun bertingkat atau double deck dengan desain unik, artistik, dan beratap terbuka supaya menarik minat pengunjung," kata Heri.

Bandros berukuran panjang 747 cm tinggi 315 cm dan lebar 210 cm dengan kapasitas bagian bawah untuk duduk 12 orang dan berdiri maksimal 20 penumpang, sedangkan bagian atas 24 penumpang, bahkan sopir dan kondekturnya pun diberi pakaian dan desain khusus. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved