• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jabar

Dua Pemalsu Obat, Karyawan Sanbe Farma

Sabtu, 28 Desember 2013 13:27 WIB
Dua Pemalsu Obat, Karyawan Sanbe Farma
TRIBUN JABAR/DUCKY FADIAR DJUHUD
ILUSTRASI 

CIMAHI, TRIBUN - Dari tiga tersangka pemalsuan obat di kawasan Padalarang yang berhasil diungkap Polres Cimahi, dua di antaranya merupakan karyawan PT Sanbe Farma. Hal itu pun diakui oleh pihak perusahaannya yang kebetulan hadir di Mapolres Cimahi, Sabtu (28/12).

Kedua tersangka yang merupakan karyawan PT Sanbe Farma itu masing-masing berinisial DM alias Dahro (32) warga Cibeber-Cimahi Selatan, dan Hd alias Adi (34) warga Batujajar Timur -Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan tersangka satunya lagi, yakni MH alias Rudi (45) warga Komplek Margaasih Kabupaten Bandung, merupakan orang yang memiliki jaringan ke pihak distributor obat-obatan ilegal.

"Keduanya masih berstatus karyawan. Mereka kerja di bagian gudang pengemasan dan satu lagi di bagian pembuatan larutan obat sehinga paham dalam memberikan pelapis luar obat yang berwarna-warni," kata Purwadi Dwidjo Darmanto, Direktur Pabrik PT Sanbe Farma kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Sabtu (28/12).

Diakuinya, pihak perusahaaan sebelumnya sudah mencurigai tentang adanya karyawan yang kerap mencuri bahan-bahan pembuat obat. Kecurigaan itu muncul sejak 6 bulan lalu, karena selalu ada informasi hilangnya beberapa bungkus bahan larutan pewarna dan beberapa gulung alumunium foil untuk kemasan.

Setelah diketahui ada dua karyawannya yang jadi tersangka, Purwadi mengaku bahwa perusahaan juga akan memberikan sanksi kepada karyawan tersebut. Namun untuk saat ini pihaknya masih tetap menunggu hasil proses hukumnya. Selain itu dia juga mengaku bahwa gaji yang diberikan kepada karyawannya sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Jika nanti hasil di pengadilan memang terbukti bersalah, tentu kami akan memecat mereka," tegas Purwadi. (*)

Penulis: ddh
Editor: dar
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
304732 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas