Bus Wisata Gratis Segera Layani Turis

Bus wisata unik dan gratis Pemkot Bandung rencananya akan dioperasikan akhir tahun ini. Launching bus wisata bersamaan dengan program

BANDUNG, TRIBUN - Bus wisata unik dan gratis Pemkot Bandung rencananya akan dioperasikan akhir tahun ini. Launching bus wisata bersamaan dengan program nonton bareng di amphiteater Sungai Cikapundung Jalan Siliwangi menjelang Tahun Baru.

"Bus wisata ini merupakan konsep Wali Kota dalam city tour. Sebagai kota wisata, Kota Bandung harus punya kendaraan kota wisata tur yang mengelilingi wilayahnya," ujar Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) Nicolaus Lumanaw di Plaza Balai Kota Jalan Wastukencana, Jumat (29/11).

Menurut Nicolaus, bus seharga Rp 800 juta per unit tersebut akan dipasang GPS agar wisatawan mengetahui posisinya sedang berada dimana. Termasuk akan dilengkapi pusat data dan informasi sehingga memudahkan wisatawan mengakses seluk beluk Kota Bandung.

"Bus ini dirancang unik, model all train seperti di kota-kota dunia seperti London dan Melbourne. Ini (bus) menjadi salah satu penilaian indeks kota wisata. Tidak hanya fasilitas angkutan, tapi jadi produk daya tarik kunjungan wisatawan," ujarnya. (*)

Tags
Wisata
Penulis: Tiah SM
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved