• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jabar

Bupati Subang Setujui UMK Rp 1,57 Juta

Kamis, 7 November 2013 13:07 WIB
Bupati Subang Setujui UMK Rp 1,57 Juta
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Aliansi Buruh Subang berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Subang, Jumat (1/11/2013). Mereka menuntut upah layak sesuai KHL sebesar Rp 1,57 juta, sementara Dewan Pengupahan Subang menetapkan UMK sebesar Rp 1,35 juta. 

SUBANG,TRIBUN - Bupati Subang Ojang Sohandi akhirnya mengabulkan tuntutan buruh Subang yang menuntut UMK Subang Rp 1,57 juta sesuai dengan KHL.

"Saya selaku Bupati Subang akan rekomendasikan UMK Subang ke Gubernur Jabar sebesar Rp 1,57 juta, sesuai yang diharapkan buruh," kata Ojang di hadapan massa Aliansi Buruh Subang yang berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Subang, Kamis (7/11).

Ia mengatakan, meski UMK Subang telah ditetapkan Depekab Subang sebesar Rp 1,35 juta, namun karena ini sudah tuntutan mayoritas, Ojang akan memenuhi permintaan buruh.

"Ini juga sekaligus pembuktian, selama ini soal UMK yang diajukan buruh, dinilai akan membuat kabur pengusaha. Tapi sejauh ini investasi di Subang baik-baik saja, investasi yang masuk pun banyak," kata Bupati.

Ia mengatakan, jika ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan rekomendasi yang dikirimkan ke Gubernur Jabar, Ojang mempersilahkan untuk melakukan upaya hukum.

"Silahkan ajukan penangguhan jika ada yang keberatan dengan rekomendasi yang akan saya kirim ke Gubernur Jabar," katanya.  (*)

Penulis: men
Editor: dar
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
272572 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas