Kamis, 27 November 2014
Tribun Jabar

Situasi Disnakertrans Subang Memanas

Kamis, 10 Oktober 2013 21:40 WIB

SUBANG,TRIBUN - Situasi Disnakertrans Subang saat ini memanas. Dewan Pengupahan Kabupaten Subang tidak lama lagi akan menetapkan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di salah satu ruangan di lantai 2 kantor Disnakertrans Subang.

Sejumlah massa buruh yang mendekati ruangan tempat pembahasan, diusir oleh sejumlah anggota Dalmas Polres Subang yang tengah berjaga. Tidak hanya itu, sejumlah awak media yang hendak mengikuti pembahasan penetapan KHL oleh Depekab Subang, juga turut diusir.

"Semuanya jangan mendekat ke ruangan pembahasan penetapan KHL karena dikhawatirkan akan mengganggu pembahasan penetapan KHL," ujar salah seorang anggota Polres Subang.

Seorang wartawan lokal yang hendak mengkuti pembahasan mencoba berbicara. "Kami bisa mengamankan diri pa, tenang saja," ujar salah seorang media lokal yang hadir saat itu.

Namun demikian, polisi tetap mengusir setiap orang yang mendekati ruang pembahasan. Massa buruh yang mendekati ruang itu pun, sempat beradu mulut dengan sejumlah polisi.

"Kami hanya ingin melihat, tidak akan mengganggu. Kami sudah punya perwakilan di dalam sana. Jadi kami sama sekali tidak akan mengganggu," kata Supardi (36), buruh dari FSPMI Subang.

Pantauan Tribun sebelum terjadi situasi memanas, secara tiba-tiba, puluhan dalmas tiba-tiba masuk ke kantor Disnakertrans dengan tergesa-gesa. Otomatis, pemandangan tersebut membuat sejumlah awak media dan massa buruh, turut memasuki ruangan dalmas. (men)

Penulis: men
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas