• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jabar

Lahan Rumah Pintar Hibah Warga Setempat

Rabu, 18 September 2013 12:25 WIB

SAGULING, TRIBUN - Ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tumpah ruah di Kampung Kersen, Desa Saguling untuk menghadiri peresmian Rumah Pintar Bunda Binangkit oleh Bupati Bandung Barat, Abubakar, Rabu (18/9).

Sejak pagi warga terus berdatangan dari berbagai desa seperti Desa Jati, Bojonghaleuang, Girimukti, Cikande, Cipageran dan dari Desa Saguling sendiri. Areal di sekitar lokasi pun dipenuhi oleh ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Rumah Pintar Bunda Binangkit merupakan sebuah tempat serbaguna yang diperuntukkan bagi warga sekitar. Tempat tersebut juga berfungsi sebagai perpustakaan warga, tempat sekolah, pengajian, kegiatan pelatihan, kegiatan perekonomian, kegiatan kemasyarakatan, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan (PP), Badan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) KBB, Nur Djulaeha, rumah pintar tersebut merupakan salah satu bagian Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

"Lahan untuk rumah pintar ini adalah hibah dari tokoh warga di sini yaitu Pak Yaya Djayuswaya," kata Nur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Bandung Barat, Abubakar. Abubakar mengaku sangat berterima kasih atas kebaikan Yaya yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk kepentingan masyarakat. Bupati berharap bangunan Rumah Pintar yang berdiri di lahan hibah dari Yaya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Yaya dan keluarga," ujar Abubakar. (*)

Penulis: zam
Editor: dar
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
249412 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas