• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Jabar

Puluhan Reklame Liar Ditertibkan

Jumat, 23 Agustus 2013 12:15 WIB
Puluhan Reklame Liar Ditertibkan
Deni Denaswara
REKLAME DIBONGKAR: Petugas melakukan penertiban reklame di Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Kamis (1/11/2012). Penertiban yang dilakukan petugas Sat Pol PP ini dilakukan terhadap keberadaaan reklame yang melanggar Perda K3 ( Kebersihan, Ketertiban,dan Keindahan) serta reklame yang habis izinnya.

BANDUNG, TRIBUN - Petugas gabungan penertiban reklame Kota Bandung dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkam), dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) menggelar razia, Kamis (22/8) malam hingga Jumat (23/8) dinihari.

Tim dipimpin Kasie Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan Bidang Penegak Produk Hukum Daerah Agus Herlambang, menggelar operasi dimulai sekitar jam 20.00 sampai 03.00 WIB.

Hasil menyisir reklame liar di sejumlah titik, petugas  menyita 18 unit billboard, 4 unit neon box, dan 1 unit jembatan penyeberangan orang (JPO). Ironisnya, reklame ilegal tersebut merupakan milik perusahaan-perusahaan besar.

"Hasil penertiban reklame,  reklame tidak berizin yang ditertibkan semalam ada 18 unit billboard, 4 unit neon bokx, dan 1 unit JPO," ujar Agus di Kantor Satpol PP Kota , Jumat (23/8).

"Reklame yang disita itu tidak ada izin, tidak bayar pajak, dan habis masa berlakunya atau perizinannya tidak diperpanjang. Kami tidak akan segan memberikan peringatan kepada perusahaan tersebut," ujar Agus.

Agus menegaskan, pihaknya juga akan memanggil biro dan perusahan iklan yang membandel tidak berizin. "Kami sebagai penegak peraturan daerah bersama tim gabungan penertiban reklame ilegal Pemkot Bandung akan tegas," ujar Agus. (tsm)

Penulis: tsm
Editor: nip
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
237882 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas