Minggu, 23 November 2014
Tribun Jabar

Ayi Beutik akan Kerahkan Ribuan Viking ke Sleman

Jumat, 23 Agustus 2013 18:51 WIB

Ayi Beutik akan Kerahkan Ribuan Viking ke Sleman
Deni Denaswara
Ribuan bobotoh pendukung Persib Bandung mengangkat sal kepada tim kesayangannya Persib Bandung saat menjamu Arema Cronous pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4). Persib Bandung menang tipis atas lawannya dengan skor (1-0).

BANDUNG, TRIBUN- Masih belum jelasnya laga Persija kontra Persib apakah akan digelar dengan atau tanpa penonton, membuat banyak bobotoh bertanya-tanya kepada pentolan Viking, Ayi Beutik.

Ayi Beutik sendiri mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa laga tersebut boleh dihadiri penonton. Namun anehnya, ada imbauan kepada bobotoh untuk tidak hadir langsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Hal ini membuat bobotoh Viking protes keras. Menurut Ayi, jika memang informasinya seperti itu, maka sudah dipastikan pihaknya merasa sangat didiskriminasikan.

"Saya baru saja (Jumat sore, Red) mendengar kabar bahwa laga itu boleh dihadiri penonton, dan katanya The Jak boleh hadir. Tapi ada imbauan bobotoh jangan datang ke sana (Sleman, Red). Apa-apaan itu, mengapa The Jak boleh hadir, Viking tidak boleh?" kata Ayi kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (23/8) petang.

Oleh karena itu, Ayi mengaku akan mengabaikan imbauan itu dan berjanji akan mengerahkan ribuan bobotoh ke Sleman. Ayi mengaku dirinya sudah mempertimbangkan berbagai risiko yang akan diterimanya dengan datang langsung ke Sleman.

"Saya sudah pikirkan semuanya. Pokoknya ribuan anggota Viking akan pergi ke Sleman nanti. Kita tidak boleh kalah dengan imbauan yang diskriminatif itu," ujarnya.

Terkait persiapan ini, Ayi mengatakan bahwa kepada seluruh distrik Viking yang akan ikut berangkat ke Sleman, diharapkan harus menghubungi Viking Pusat di Bandung. Hal itu agar koordinasi keberangkatan dan keamanan bisa dilakukan dengan baik.

"Kepada seluruh distrik yang ingin gabung berangkat ke Sleman. Harap hubungi Viking Pusat. Kita koordinasikan bersama keberangkatan ini," katanya.

Menurut Ayi ribuan anggota Viking yang akan berangkat nanti akan pergi menggunakan moda transportasi bus dan kereta api. Namun untuk saat ini, moda transportasi bus akan menjadi pilihan utama yang akan diambil olehnya. (set)

Penulis: set
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas