• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Jabar

Kapolda Jabar: Pipa Pertamina yang Terbakar, Bocor karena Dilubangi

Rabu, 31 Juli 2013 09:43 WIB
Kapolda Jabar: Pipa Pertamina yang Terbakar, Bocor karena Dilubangi
TRIBUN JABAR/DICKY FADIAR DJUHUD
Kepala Polda Jawa Barat Irjen Suhardi Alius 

BANDUNG, TRIBUN - Pipa Pertamina yang sedang dalam proses perbaikan petugas di Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya di Desa Ancol, Kecamatan Cineam, terbakar dan meledak, Selasa (30/7/2013) sekitar pukul 17.45 WIB. Kepolisian mendapatkan pipa tersebut sebelumnya mengalami kebocoran, diduga karena kesengajaan.

"Bocornya itu karena (ada) orang yang melubangi. Kemungkinan pipa itu dilubangi sehingga akhirnya bocor," kata Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Suhardi Alius di Mapolda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (30/7/2013) malam. Dia menambahkan, kebocoran dari aliran pipa berisi premium itu juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

"Masyarakat berduyun-duyun mengambil minyak yang keluar dari pipa," kata Suhardi. Atas temuan itu, ujar dia, polisi mendatangi lokasi kebocoran pipa dan melaporkannya ke Pertamina. Upaya perbaikan pun langsung dilakukan petugas dari Pertamina, yang segera sesudah menerima laporan pun telah menghubungi depo Pertamina di Cilacap untuk mematikan keran pengiriman bahan bakar minyak ke jalur pipa tersebut.

Kepolisian, imbuh Suhardi, masih menyelidiki siapa pelaku yang melubangi pipa itu. Sementara petugas pemadam kebakaran hingga Selasa malam masih berupaya memadamkan api dari kebakaran dan ledakan pipa tersebut. (*)

sumber: Kompas.com

Editor: dar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
225502 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas