• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jabar

Ayi Hormati Putusan MK dan Janji Kawal Rido

Rabu, 24 Juli 2013 20:07 WIB
Ayi Hormati Putusan MK dan Janji Kawal Rido
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
RIDO MENANG - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2013 Ridwan Kamil (kiri atas) dan Oded M Danial (kanan, baju putih) yang biasa disebut pasangan Rido digotong pendukung dan simpatisan setelah unggul sementara hitung cepat (quick count) Jaringan Suara Indonesia (JSI) pada Pilwalkot Bandung 2013 usai menggelar jumpa pers di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu (23/6). Pasangan nomor urut 4 ini unggul dari 7 pasangan lain dengan perolehan suara sebesar 44,55 persen atau terpaut jauh dengan urutan dua dengan rentang angka melebihi 20 persen. 

BANDUNG, TRIBUN - Putusan Mahkamah Konstitusi RI No. 87/PHPU.D-XI/2013 yang menolak permohonan dari pemohon yaitu pasangan calon nomor urut 1 (Edi Siswadi- Erwan Setiawan), pasangan calon nomor urut 2 (H.Wahyudin Karnadinata- Tonny Apriliani ), pasangan nomor urut 3 (H. Wawan Dewanta -H.M Sayogo), pasangan calon nomor urut 5 (Ayi Vivananda-HJ. Nani Suryani), pasangan nomor urut 7 (Budi Setiawan - H. Rizal Firdaus), dan pasangan nomor urut 8 (H. Bambang Setiadi- Alex Tahsin Ibrahim), untuk melakukan Pilwalkot ulang di seluruh kecamatan di Kota Bandung, sudah tepat.

Penolakan permohonan dari pemohon untuk melakukan Pilwalkot ulang di seluruh kecamatan di Kota Bandung oleh Mahkamah Konstitusi RI, disebabkan karena pemohon tidak dapat membuktikan bahwa KPUD Kota Bandung telah melanggar sendi-sendi Pemilukada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil yang dimanatkan UUD 1945, Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang No. 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua terhadap Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, dan Undang-Undang No. 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu.

Selain itu, pemohon juga tidak dapat membuktikan adanya pelanggaran yang terstruktur, sistemik dan masif yang dilakukan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Tahun 2013 Nomor Urut 4 Mochamad Ridwan Kamil dan Oded Muhamad Danial selaku Pihak Terkait dan Tim Kampanye dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung tahun 2013.

Dengan adanya putusan MK No. 87/PHPU.D-XI/2013 yang menolak permohonan Pemohon, maka selesailah rangkaian Pilwalkot Kota Bandung tinggal menunggu pelantikannya saja. Untuk itu Kami menghimbau kepada para Pasangan Calon lain beserta tim kampanyenya untuk menghormati putusan tersebut dan bersama-sama saling bergandengan tangan untuk membangun Kota Bandung menjadi Kota Juara Indonesia.

Terkait putusan MK, Ayi Vivananda, salah satu calon wali kota Bandung, menghormati putusan MK. "Semua harus menghornati putusan MK walau saya belum baca dalil-dalil penolakan," ujar Ayi di Balai Kota, Rabu (24/7).

Langkah selanjutnya, Ayi akan mengawal janji-janji Ridwan Kamil sewaktu kampanye. "Tugas Wali kota terpilih harus merealisasikan janjinya seperti pemberian dana hibah Rp 100 juta/tahun termasuk untuk PKK dan Karang Taruna masing-masing Rp 100 juta juga dan lapang sepak bola di tiap kelurahan," ujar Ayi.

Selain akan mengawal janji Ridwan Kamil walau tak memiliki jabatan Ayi berjanji tetap akan berkarya membersihkan Sungai Cikapundung. "Saya akan aktif bersihkan sungai Cikapundung dan pelatihan urban farming agar ibu-ibu bisa bercocok tanam di halaman," ujar Ayi. (Tsm)

Penulis: tsm
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
222472 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas