• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Jabar

Ramadan, Jadwal Fatin Padat

Kamis, 11 Juli 2013 10:51 WIB
Ramadan, Jadwal Fatin Padat
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Finalis X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis tampil pada Gala Show Ketiga X Factor Indonesia, yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) malam.

FATIN Sidqia Lubis kerap ditanya tentang kedekatannya dengan Mikha Angelo. Isu kedekatan Fatin dan Mikha bermula dari keakraban keduanya saat masih menjadi finalis X Factor.

"Kayak nggak tahu saja, cuma teman doang," katanya tersenyum malu-malu saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).

Meski demikian, Fatin tak menampik jika ia sangat dekat dengan remaja berusia 16 tahun tersebut. Fatin selalu terbuka soal apa saja terhadap Mikha. Begitu juga sebaliknya.   

Ia merasa cocok dengan Mikha. Ia juga nyaman saat bercerita soal kegiatannya pada remaja pria tersebut. "Kami suka cerita-cerita aja. Dia suka bilang capek ni pipi senyum-senyum kalau habis foto," katanya.

Apakah pada Ramadan kali ini keduanya sudah merencanakan buka puasa bersama? "Dia sibuk photoshoot. Belum ada rencana (buka puasa bersama), makasih sudah dikasih ide," ujar Fatin.

Menurut Fatin, bulan Ramadan selalu ia tunggu-tunggu karena hanya di bulan penuh berkah ini ia bisa merasakan kenikmatan menu kesukaannya. "Buka puasa sama teh manis dan es buah itu sudah nikmat banget," ujar Fatin

Jawara X-Factor Indonesia ini mengaku dirinya tipe perempuan yang kelewat aktif.  Namun, pada Ramadan sekarang pelantun Aku Memilih Setia ini ingin menghemat energinya dengan cara seperti itu.

Ia tidak mau merasa kelelahan atau didera rasa dahaga karena tingkahnya yang kerap superaktif.  "Nyanyi sih enggak begitu haus, lebih capek pecicilan. Makanya Ramadan ini lebih jaga sikap biar enggak pecicilan," katanya.

Fatin kemudian bercerita soal pengalamannya sewaktu SMP. Saking terlalu aktif, cerita Fatin, ia sempat pingsan hingga harus membatalkan puasanya. Kala itu ia tengah latihan karate, terlalu banyak bergerak membuatnya letih.

Kini, meski dikepung jadwal yang padat, Fatin sebisa mungkin menyiapkan fisiknya. Selain mengurangi gaya pecicilannya, Fatin akan mengonsumsi vitamin dan panganan bergizi saat sahur. "Jadwal sih ada beberapa, ya akan minum vitamin dan ingat untuk enggak pecicilan, he-he...," ujarnya.

Walau jadwalnya seabrek, Fatin tetap meluangkan waktu untuk beribadah salat tarawih di masjid dekat rumahnya bersama keluarga. Namun, ia sadar sejak menjadi terkenal geraknya memang terbatas. "Mungkin pakai masker kali ya nanti?" kata Fatin.

Maksud pernyataan Fatin itu bukan untuk gaya atau bersikap sombong karena sudah terkenal. Gadis berhijab ini pun menjelaskan maksud dari penggunaan masker tersebut. "Menggunakan masker agar tidak heboh nantinya. Habis takutnya jadi malah gimana-gimana," ujarnya ceplas-ceplos.

Ramadan tahun ini memang terasa berbeda bagi remaja berusia 16 tahun ini. Tahun lalu, belum ada yang mengenalinya. Ia juga tak memiliki banyak kegiatan. Tetapi, ia merasakan perubahan drastis dalam hidupnya sejak menjadi penyanyi lewat ajang X Factor. "Memang berbeda karena lebih sibuk sih," ujarnya ramah. (*)

Editor: dar
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas