A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Ratusan Pebalap Ramaikan Road Race di Garut - Tribun Jabar
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Jabar

Ratusan Pebalap Ramaikan Road Race di Garut

Minggu, 9 Juni 2013 14:05 WIB
GARUT, TRIBUN - Pertandingan balap motor bertajuk Garut Open Road Race Campionship 2013 digelar di Jalan Veteran, Garut, Minggu (9/6). Ratusan peserta balap motor dari berbagai kelas dengan berbagai jenis motor siap bertanding memperebutkan gelar juara.

Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Czi Dian Hendriana Surachman, mengatakan sebelumnya kegiatan ini ditargetkan diikuti 400 peserta dari Garut dan luar Garut. Namun, sampai, Sabtu (8/6) sore, jumlah peserta yang telah mendaftar melebihi angka 400.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi dan Corps Polisi Militer AD. Selain itu, kegiatan ini untuk merangkul anak muda yang hobi kebut-kebutan, trek-trekan, tapi tidak tersalurkan dengan baik. Daripada berbuat kriminal, kita wadahi dalam kejuaraan ini," kata Dandim di Makodim 0611 Garut, Minggu (9/6).

Kegiatan ini, ujarnya, bertujuan menekan tingkat kriminal yang kerap dilakukan geng motor. Melalui pertandingan ini, ujarnya, mereka dapat mengadu kecepatan motornya dengan memperhatikan sisi keselamatan dan penghargaan atas prestasinya.

Kegiatan ini, ucapnya, hasil kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dan IMI Garut. Selain itu, kegiatan ini melibatkan berbagai pihak lainnya seperti sponsor, Pemda Kabupaten Garut, dan Polres Garut.

Peserta yang mengikuti pertandingan dibagi ke dalam sejumlah kelas. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis motor dan keprofesionalan pebalapnya. Kegiatan, ucapnya, digelar pukul 10.00 dan berakhir pada sore hari.

Dandim mengatakan acara digelar menjelang siang supaya tidak mengganggu misa di Gereja Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria yang berdekatan dengan lokasi road race. Sesuai kesepakatan dengan pihak gereja, ujarnya, setelah misa minggu selesai, road race pun dimulai.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Sulman Azis, mengatakan kegiatan road race akan menutup sejumlah ruas jalan di perkotaan Garut. Jalan yang akan dijadikan sirkuit balap motor ini di antaranya sebagian Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran, dan sebagian Jalan Bank.

"Para pengguna jalan bisa menggunakan jalan alternatif lain atau jalan kecil lainnya di kawasan kota. Personil Polres akan memandu para pengguna jalan. Rutenya tidak terlalu panjang sehingga lalu lintas di perkotaan tak akan terlalu terganggu," ujarnya.

Diperkirakan, tuturnya, kepadatan lalu lintas akan terjadi di Jalan Guntur, Jalan Cimanuk, dan Perempatan Maktal. Untuk mengantisipasi kepadatan, sistem buka-tutup akan diberlakukan di Jalan Guntur. Polres Garut akan menerjunkan 60 personelnya untuk mengatur lalu lintas di kawasan perkotaan.

"Penutupan akan diberlakukan pukul 08.00 sampai 16.00. Ini seperti pengaturan car free day saja. Hanya saja waktunya lebih lama. Kami harus lebih siaga karena pelaksanaannya hari Minggu, saat lalu lintas padat," ujarnya. (sam)
Penulis: sam
Editor: jan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas