A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Anggota KPU Tak Lolos Verifikasi Pencalegan - Tribun Jabar
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jabar

Anggota KPU Tak Lolos Verifikasi Pencalegan

Kamis, 6 Juni 2013 17:36 WIB
BANDUNG, TRIBUN - Dari sekitar 1.000 bakal caleg untuk DPRD Jabar, hanya seorang saja yakni Subhan dari Partai Nasdem yang tak lolos verifikasi oleh KPU Jabar dalam daftar calon sementara (DCS). Subhan tak lolos verifikasi administrasi karena tidak menyertakan surat pengunduran diri sebagai anggota KPU Kota Cirebon.

"Dia (Subhan) anggota KPU Kota Cirebon, seharusnya kalau mau nyaleg dilampirkan surat pengunduran dirinya. Nah hasil verifikasi administrasi ternyata nggak ada surat pengunduran dirinya itu, makanya dia nggak lolos dalam DCS," kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat di Bandung, Kamis (6/6).

Yayat mengatakan, DCS akan dilansir pada 13 Juni 2013. Setelah itu masing-masing partai politik diberi kesempatan untuk mengganti atau mencoret bakal caleg yang telah masuk DCS. Untuk daftar calon tetap (DCT) sendiri penetapannya masih beberapa bulan ke depan.

KPU Jabar kata Yayat, saat ini tengah merekap hasil verifikasi administrasi untuk bakal calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Laporan dari KPU Kabupaten/Kota se-Jabar telah diterima KPU Jabar pada Kamis (6/6) kemarin.

"Nanti kita verifikasi lagi, apakah persyaratan sebagai bakal calon anggota DPD-nya sudah lengkap atau belum," ujar Yayat.

Menurut Yayat, hasil verifikasi KPU Jabar untuk bakal calon anggota DPD akan diumumkan pada 23 Juni 2013. Hingga kini sebanyak 33 orang telah mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD asal Jabar.

Sejumlah nama beken tercatat mendaftar sebagai anggota DPD Jabar. Di antaranya mantan Wagub Jabar yang kini menjadi anggota DPR RI Nukman Abdul Hakim, Wakil Ketua DPRD Jabar Rudi Harsa Tanaya, Wakil Ketua DPRD Jabar Uu Rukmana hingga pelawak Oni SOS.
   
"Bakal calon anggota DPD Jabar dinyatakan lolos verifikasi administrasi jika dia melampirkan minimal 5.000 lembar dukungan suara berupa fotokopi KTP dari warga Jawa Barat yang tersebar di minimal 14 Kabupaten/Kota," ujar Yayat. (san)
Penulis: san
Editor: jan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
200002 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas