• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jabar

Imigran Asal Iran Mengaku Sebagai Turis

Jumat, 24 Mei 2013 00:05 WIB
CIANJUR, TRIBUN - Sekitar 35 imigran diduga berasal dari wilayah timur tengah digelandang di Markas Polres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kabupaten Cianjur, Kamis (23/5) malam sekitar pukul 22.00. Sejumlah WNA ini terdiri dari 16 perempuan, 13 laki-laki, dan enam anak-anak.

Imigran ini ditangkap menggunakan tiga angkutan umum dengan masing-masing pelat nomor, F 7627 WB, F 7692 WB, dan F 7817 WB. Kendaraan umum yang merupakan angkutan jurusan Cianjur-Cidaun ini diamankan jajaran Danramil 12 Cempaka dan Polsek Cempaka di Jalan Raya Cempaka atau tepatnya di Desa Cidadap, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Kamis (23/5) sekitar pukul 18.30.

Komandan Koramil 12 Cempakan, Kapten Herman Daulay, mengatakan, ke-35 imigran tersebut berasal dari Iran. Hal itu berdasarkan pengakuan dan sejumlah identitas yang dibawa para imigran tersebut ketika diperiksa di Markas Polsek Cempaka.

"Sebelum dibawa ke Mapolres, mereka mengakunya sebagai turis untuk pergi liburan ke Indonesia. Tapi ketika ditangkap ada yang membawa sejumlah pelampung. Diduga mereka akan menyeberang ke Australia melalui Pantai Selatan Cianjur," kata Herman kepada Tribun seusai mengawal sejumlah imigran tersebut ke Mapolres beberapa saat lalu.

Dikatakan Herman, para imigran ini pun mengaku sempat mengunjungi Taman Safari, Dunia Fantasi. Bahkan sebelum bertolak ke arah pantai selatan Cianjur, para imigran ini menginap di sebuah hotel mewah di wilayah Kecamatan Cipanas.

"Mereka katanya mau cari objek wisata pantai. Alasan itu juga membuat mereka membawa pelampung yang fungsinya lebih untuk penyelamatan diri jika terjadi kapal karam, jadi bukan pelampung untuk berenang seperti di kolam renang," kata Herman. (cis)
Penulis: cis
Editor: jan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
192762 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas