Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Jabar

Kanwil Kemenkum HAM Jabar Tunggu Dirjen Bapas

Jumat, 3 Mei 2013 11:38 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Komjen Pol (Purn) Susno Duadji akhirnya menyerahkan diri ke Kejari Cibinong, Kamis (2/5) malam dan kini ditahan di Lapas Cibinong, Bogor. Sebelumnya Susno dinyatakan buron oleh Kejaksaan Agung.
Tentang keberadaan Susno di  Lapas Cibinong, Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, I Wayan Dusak mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari Kalapas Cibinong tentang  proses penyerahan diri Susno.

"Masih kita tunggu informasi dari sana mengenai proses penyerahan dirinya seperti apa," kata Dusak di Bandung, Jumat (3/6).

Dusak mengatakan, pihaknya segera akan melakukan koordinasi dengan Dirjen Bapas tentang tempat penahanan Susno, apakah di Lapas Cibinong atau Lapas Sukamiskin.

"Sebelumnya memang ada permintaan dari pengacara Susno untuk  ditahan di Lapas Cibinong. Kami dari pihak Kanwil baru menerima tembusannya, nanti akan dikordinasikan dengan Dirjen Bapas," kata Dusak.

Menurut Dusak, kepastian akan dipindahkannya Susno ke Lapas Sukamiskin, masih menunggu instruksi Dirjen Bapas.

"Kita lihat perkembangannya, kalau memang lebih baik di Lapas Cibinong kita akan tahan disana, tapi jika Dirjen mengintruksikan dipindah ke Sukamiskin akan kita siapkan di Sukamiskin," kata Dusak. (san)
Penulis: san
Editor: ary

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas