• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jabar

Polres Bandung Amankan 96 Kilogram Daun Ganja

Jumat, 26 April 2013 14:42 WIB
SOREANG, TRIBUN - Satuan Narkoba Polres Bandung berhasil membekuk pengedar dan kurir ganja. Dari penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa 96 paket ganja besar dari tersangka MFT alias Endut. Puluhan paket ganja seberat 95,633 kilogram ini didapat berdasarkan hasil penelusuran tim pada 20 April.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul didampingi Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yamin mengatakan, dari hasil penangkapan ini kepolisian sudah menyelamatkan sekitar 6000 orang dari pengaruh narkoba. Karena setiap satu ons ganja bisa dikonsumsi oleh enam orang. Jika diedarkan puluhan kilogram daun ganja tersebut seharga Rp 750 juta.

"Satu kilo daun ganja ini bisa dikonsumsi oleh 600 orang. Jadi dengan hasil penangkapan ini kita bisa menyelamatkan ribuan nyawa dari pengaruh narkoba," ujar Martinus di Mapolres Bandung, Jumat (26/4).

Pengungkapan puluhan daun ganja ini, berawal dari penangkapan pengedar ganja berinisial RM (21) pada 20 april di Kampung Babakan, Desa Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Dari tersangka RM ditemukan satu paket kecil daun ganja. Ia mengakui mendapat barang dari tersangka MFT.

Kepolisian pun membekuk MFT di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi pada 22 April. Kemudian polisi menggeledah rumah tersangka di Komplek KCRVI, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Dari rumah MFT ditemukan 49 paket besar daun ganja dengan lakban bening dan 47 paket besar dengan lakban kuning. (aa)
Penulis: wij
Editor: jan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
180701 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas