Putra ITHB dan Putri UPI Juara LA Lights Campus League

Pertandingan bola basket antar kampus bertajuk LA Lights Campus League Regional Bandung 2013 yang berlangsung sejak 1-12 April di GOR C-TRA

BANDUNG, TRIBUN - Pertandingan bola basket antar kampus bertajuk LA Lights Campus League Regional Bandung 2013 yang berlangsung sejak 1-12 April di GOR C-TRA Arena, Jalan Cikutra, akhirnya melahirkan jawara baru, yakni tim putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dan tim putri UPI. Tim ITHB menjadi jawara setelah mengalahkan tim putra IT Telkom dan tim UPI mengalahkan tim putri Unpad pada ajang final yang digelar Jumat (12/4) sore hingga malam.

Pertadingan yang diawali dengan pencarian juara tim putri, kedua tim baik dari UPI maupun Unpad  terlihat berlangsung ngotot dan seimbang, karena keduanya merupakan tim yang juga bertemu di final pada 2012 yang saat itu dimenangkan Unpad. Sehingga para supporter pun terdengar semarak memberikan dukungan kepada masing-masing tim.

Ketatnya pertandingan final putri memaksa keduanya harus menjalani overtime dua kali. Di kuarter pertama, tim UPI memimpin. Tidak ingin kalah, Unpad melakukan balasan hingga membuat skor imbang. Saling kejar mengejar angka terus terjadi. Hingga kuarter pertama berakhir, UPI masih memimpin dengan skor 18-12.

Dikuarter kedua tim UPI masih memperlihatkan keunggulannya. Meskipun sempat dihadang oleh Unpad, namun di akhir kuarter kedua, UPI berhasil memimpin dengan skor tipis 29-25. Hingga kuarter ketiga, Unpad masih belum menunjukan kebangkitan. Skor pun di kuarter ketiga berakhir dengan skor 41-35 untuk UPI.

Pada kuarter terakhir, Unpad mulai bangkit dan mengejar ketinggalannya. Lima menit pertama kuarter empat berjalan, Unpad bisa menyamakan kedudukan 46-46. Tidak hanya ingin imbang, pemain Unpad kembali mengumpulkan poin hingga sempat memimpin dengan skor 46-48.

Namun tim UPI segera melakukan perbaikan strategi, hingga tim asuhan Lukmanul Hakim Lubay ini sukses mencuri poin hingga pada -menit-menit terakhir mereka bisa memimpin 51-50. Sayang sebelum benar-benar berakhir, pemain UPI melakukan pelanggaran dan dimanfaatkan pemain Unpad dengan melakukan free throw hingga menyamakan kedudukan 51-51. (*)

Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved