Senin, 24 November 2014
Tribun Jabar

Pengawas Sekolah Minta Sertifikasi Dikembalikan ke Pusat

Sabtu, 16 Maret 2013 10:35 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar beberapa kebijakan dikembalikan ke pusat. Salah satunya adalah sertifikasi.

Menurut Perwakilan APSI, Asep Juli, dalam melaksanakan tugasnya, para pengawas memiliki pemikiran yang sederhana. Mereka mendukung adanya perubahan termasuk perubahan kurikulum.

"Karena kurikulum selalu bergerak dan berkembang, dengan harapan anak-anak bisa berprestasi dan berkarakter," katanya pada acara Forum
Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) dan Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Sosialisasi Kurikulum 2012 Kreatif Inovatif Karakte di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Jalan dr Radjiman, Sabtu (16/3).

Namun pihaknya juga memiliki harapan lain yakni pengaturan pendidikan kembali ditarik ke pusat. Dan salah satunya sertifikasi yang tidak perlu melalui pemerintah daerah.

"Beberapa kebijakan lebih baik diatur pusat, ditarik ke pusat," katanya.

Ia juga menambahkan, setelah menerima materi tentang kurikulum 2013 ini, pihaknya  akan langsung menyampaikan kepada para guru di kabupaten/kota. (*)
Penulis: tif
Editor: dar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas