TribunJabar/

Pilgub Jabar

KPU Persilakan PDIP Lanjutkan Proses Hukum

Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi, tak mempermasalahkan absennya tanda tangan tim sukses PDIP dalam berita acara rekapitulasi perolehan

CIREBON, TRIBUN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Didi Nursidi, tak mempermasalahkan absennya tanda tangan tim sukses PDIP dalam berita acara rekapitulasi perolehan suara pemilihan gubernur (pilgub)Jawa Barat dan pemilihan wali kota (pilwalkot) Cirebon.

"Itu tidak mengganggu proses sidang pleno rekapitulasi perolehan suara pilgub dan pilwalkot," ujar Didi ketika  rehat Rapat Pleno Rekapitulasi yang berlangsung di gedung DPRD Kota Cirebon, Sabtu (2/3).

KPU Kota Cirebon pun mempersilakan PDIP melanjutkan proses hukum soal Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon. Secara umum, perhitungan faktual KPU Kota Cirebon tidak berbeda jauh dengan hasil kalkulasi cepat beberapa lembaga seusai pencoblosan pada 24 Februari.

Pasangan Ano Sutrisno- Nasrudin Azis unggul dengan 57.263 suara disusul duet Oki-Priatmo dengan perolehan 51.143. Saladin dan Heru Cahyono di posisi ketiga dengan 19.091 suara lalu duet Sofyan-Sunarko Kasidi yang memperoleh 11.499 suara. Pasangan Ayi Nadjib-Azrul Zuniarto di urutan terakhir dengan 9.990 suara.

KPU Kota Cirebon mencatat Pilwalkot Cirebon mengumpulkan total 159.730 surat suara yang terdiri dari 148.992 suara sah dan 10.738 suara tak sah. (*)

Penulis: Tarsisius Sutomonaio
Editor: dar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help