TribunJabar/

Pilgub Jabar

Polisi Buat 4 Ring Pengamanan Rapat Pleno KPU

Polda Jabar membuat 4 ring pengamanan pada rapat pleno penetapan hasil Pilkada Jawa Barat 2013 di kantor KPU di Jalan Garut, Bandung

Polisi Buat 4 Ring Pengamanan Rapat Pleno KPU
Dicky Fadiar Djuhud
ILUSTRASI Personel Brimob Polda Jabar
BANDUNG, TRIBUN - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) membuat 4 ring pengamanan pada rapat pleno penetapan hasil Pilkada Jawa Barat 2013 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Garut, Bandung.

Petugas yang diturunkan terdiri atas empat satuan setingkat kompi (SSK) ditambah personel Polrestabes Bandung. Mulai pintu masuk kantor KPU, polisi sudah melakukan  penjagaan. Sejak Sabtu (2/3) malam, polisi menutup sementara Jalan Garut hingga selesainya rapat pleno, Minggu (3/3).

"Saya sudah instruksikan untuk membuat barikade. Tidak boleh ada yang masuk. Kepolisian all out mengamankan baik itu terbuka maupun tertutup," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Jumat (2/3).

Adapun pembagian dari 4 ring pengamanan itu, meliputi ring 1 di Aula Kantor KPU Jabar, ring II di halaman Kantor KPU Jabar, ring III di luar pagar Kantor KPU, dan ring IV di sepanjang Jalan Garut hingga Jalan Laswi. Dari 4 SSK yang akan mengamankan rapat pleno KPU tersebut terdiri atas 2 SSK (200 personil) Brimob dan 2 SSK Dalmas Polda Jabar.

Selain personel dari Polda Jabar, pengamanan pun didukung oleh personil dari Polrestabes Bandung, TNI, Linmas, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.  Personel kepolisian diterjunkan sejak Sabtu malam (2/3) hingga selesainya rapat Pleno yang digelar Minggu (3/3). Semua akan bersiaga menjaga keamanan sebelum dan selama berlangsungnya rapat pleno.

Lebih jauh, Kapolda mengungkapkan, evaluasi situasi Kamtibmas di Jawa Barat sejak dimulainya tahapan Pemilukada Gub/Wagub Jabar 2013 hingga pencoblosan yang berlangsung Minggu (24/2) lalu di Jawa Barat aman terkendali. Diharapkan, pascapemilukada situasi dan kondisi di Jawa Barat tetap kondusif.  (*)

Penulis: dic
Editor: dar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help