TribunJabar/

Pilgub Jabar

PDIP Tuding Aher Lakukan Money Politics

TB Hasanuddin menegaskan, pihaknya memiliki bukti kuat permainan politik uang yang dilakukan Aher.

BANDUNG, TRIBUN - PDIP selaku partai politik pengusung Rieke-Teten menuding gubernur incumbent Ahmad Heryawan (Aher) telah melakukan money politics untuk memenangi Pilgub Jabar 2013.

Plh Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin menegaskan, pihaknya memiliki bukti kuat permainan politik uang yang dilakukan Aher.

"Gubernur incumbent menyerahkan uang Rp 100 juta ke setiap desa sebelum pencoblosan berlangsung. Uang APBD itu untuk pembangunan infrastruktur desa dan menjadi alat yang menguntungkan bagi yang bersangkutan (Aher)," kata TB dalam jumpers di Kantor DPD PDIP Jabar di Bandung, Rabu (27/2).

TB mengatakan, pihaknya memiliki bukti kuat tentang penyaluran dana tersebut. Para pihak terkait pun kata TB, siap memberikan keterangan terkait kasus ini.

"Ada 45 desa yang siap memberikan keterangan tentang masalah ini. Penyaluran bantuan dilakukan antara tanggal 13-22 Februari 2013. Sebelumnya gubernur incumbent mengatakan, bantuan akan disalurkan setelah pencoblosan, kenyataan itu bohong," ujar TB. (san)

Penulis: san
Editor: nip
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help