TribunJabar/

Pilgub Jabar

14 Hari Kampanye, Heryawan Habiskan Rp 30 Miliar

Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar menghabiskan dana sebesar Rp 30 Miliar selama 14

BANDUNG, TRIBUN - Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar menghabiskan dana sebesar Rp 30 Miliar selama 14 hari kampanye sejak tanggal 7-20 Februari 2013.

"Dana yang dihabiskan selama kampanye kisaran 25 sampai 30 miliaran lah," kata Ketua Tim Sukses Aher-Demiz, Imam Budi, di Bandung, Selasa (26/2/2013).

Imam menjelaskan, dana itu terpakai untuk pembiayaan perencanaan, persiapan, logistik, konsumsi, transportasi, atribut kampanye, dan kebutuhan lainnya. Dana itu dikucurkan dari berbagai saluran, di antaranya, dari kandidat, dari empat partai di tingkat daerah maupun pusat seperti, PKS, Hanura, PBB dan PPP, dari anggota DPRD kabupaten/kota/provinsi, dan sejumlah sumber lain.

"Dana tersebut paling banyak didatangkan dari kandidat," kata Imam.

Namun, pihaknya belum melaporkan dana yang dihabiskan selama kampanye 14 hari ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. "Kita belum melaporkan, mungkin hari ini, kalau engga mungkin saja besok," jawabnya. (*)

Editor: dar
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help