Pilgub Jabar

Kampung Adat Kuta Masih 'Milik' PDIP

Kampung adat Kuta di Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari Ciamis ternyata masih "milik" PDIP. Pada Pilgub Jabar, Minggu (24/2) di TPS 04

* Pasangan Rieke-Teten Menang Mutlak di Kuta

CIAMIS,TRIBUN - Kampung adat Kuta di Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari Ciamis ternyata masih "milik" PDIP. Pada Pilgub Jabar, Minggu (24/2) di TPS 04 satu-satunya TPS di Kampung Kuta pasangan Rieke-Teten yang diusung PDIP  menang mutlak dengan raihan 189 suara dari 228 warga Kampung Kuta yang "nyoblos". Kemudian diikuti raihan suara pasangan Dede Yusuf-Leks Laksamana (21 suara), Yance-Tatang (10 suara), Dikdik-Cecep Toyib (5 suara).

Sementara pasangan Aher-Dedi Mizwar meraih suara paling kecil di TPS  di Kampung Adat Kuta ini yakni hanya 3 suara.

Menurut Cartim, Sekdes Desa Karangpaninggal kepada Tribun, Senin (25/2) dari 254 warga Kampung Kuta yang terdaftar sebagai pemilih dalam DPT yang datang ke TPS 04 untuk nyoblos sebanyak 228 orang (91%). Hanya 26 orang yang tidak hadir ke TPS lantaran  tidak berada di kampung. "Lagi bepergian atau merantau," katanya.

Dari 228 warga Kampung Kuta yang nyoblos kata Cartim hanya 3 surat suara yang tidak  sah.

Menurut Cartim, pasangan Rieke-Teten unggul tidak hanya di TPS 04 Kampung Kuta saja tetapi di semua TPS yang ada di Desa Karangpaninggal yakni 7 TPS dengan total suara  sebanyak 881 suara. Disusul kemudian pasangan  Dede Yusuf-Leks Laksamana (632 suara), Aher-Dedi Mizwar ( 365 suara), Yance-Tatang (226 suara) dan  Dikdik-Cecep (49 suara).

Dari 2.153 warga Desa Karangpaningal  ada 503 orang yang tidak mencoblos atau tingkat partisipasi mencapai 89, 9%. Tertinggi di Kecamatan Tambaksari. (*)

Penulis: sta
Editor: dar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help