• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jabar

Ratu Leny Anggraeny Temani Aceng Fikri 6 Jam

Selasa, 29 Januari 2013 21:08 WIB
Ratu Leny Anggraeny Temani Aceng Fikri 6 Jam
Dicky Fadiar Djuhud
Ratu Leny Anggraeni, pengacara Bupati Garut Aceng HM Fikri
BANDUNG, TRIBUN - Pengacara cantik, Ratu Leny Anggraeny, satu dari anggota tim penasihat hukum, mendampingi pemeriksaan pertama Bupati Garut Aceng Fikri di Polda Jabar selama sekitar 6 jam, Selasa (29/1/2013). Aceng diperiksa mulai pukul 11.30 hingga 17.30, dicecar 28 pertanyaan terkait skandal nikah siri dengan Fanny Oktora yang dilaporkan Sekjen Satgas Perlindungan Anak, Muhammad Gufron.

Bukan saja menjadi perhatian para petugas penyidik Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polda Jabar, Leny menyita perhatian para pencari berita yang sejak pagi mengikuti proses pemeriksaan Aceng. Kelima pengacara yang mendampingi Aceng, terdiri atas T Adi Winarno, Ratu Leny Anggraeni, Oddy Akil, Chandra Zief Rizal, dan Mukhlis Ramdhani.

"Nanti ya, tunggu hasilnya. Jangan tanya saya. Tanya sama ketua tim pengacara, Mas Adwin (Adi Winarno)saja," kata Leny sambil tersipu saat wartawan menyapa dan bertanya kepadanya perihal Aceng, Selasa (29/1).

Tidak hanya itu. Hal menarik lainnya pada pemeriksaan Aceng selaku terlapor, dia terlihat tenang. Selama pemeriksaan, beberapakali sempat ke luar ruangan, bahkan sempat melakukan aktivitas ibadah maupun makan dan minum. Raut wajahnya jauh dari kesan tegang.

Bahkan, saat berkas hasil pemeriksaan tengah diprint, sebelum menandatanganinya, Aceng memotong kue tart cokelat. Wartawan yang menunggu di luar ruangan bertanya-tanya, siapa yang berulangtahun saat itu?

Tanpa diaba-aba, melantunlah lagu 'selamat ulang tahun' di depan ruang pemeriksaan tersebut. Dari balik kaca, Aceng dan tim kuasa hukum serta para penyidik terlihat kikuk. Bahkan, Aceng dengan malu-malu menyantap kue tart itu sambil membelakangi para pemburu berita yang terlihat dari balik kaca.

Suasana berbeda terlihat, dibanding saat Aceng diperiksa di Mapolda Jabar menjadi terlapor belum lama ini. Saat itu, ia tersandung kasus penipuan dan penggelapan jual beli jabatan wakil bupati Garut. Saat pemeriksaan atas laporan Asep Rahmat Kurnia Jaya itu, raut wajah Aceng terlihat tegang. Kemarin, Aceng hanya tersenyum saat dimintai keterangan perihal tim kuasa hukum yang menanganinya kali ini berbeda, terlebih saat ditanya hadirnya pengacara cantik, Ratu Leny Anggraeni.

Aceng diperiksa di salah satu ruangan di Gedung Ditreskrimum Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Rekanata) Polda Jabar. Aceng menjadi salah seorang terlapor dari lima orang yang diduga terlibat tindak pidana kekerasan atau memaksa anak melakukan persetubuhan dan eksploitasi ekonomi dan seksual anak.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Garut tersebut dikenai dugaan pernikahan terhalang. Tuduhan itu sebagaimana Pasal 81 dan 88 Undang-undang Perlindungan Anak, dan Pasal 280 KUH Pidana. Pihak terlapor selain Aceng, Saefudin, Ayi Rohmat, Den Heri, dan Ceng Ali. Pelapor Korbannya Fany Oktora.
Penulis: dic
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
124922 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas