STP Tuan Rumah Penyelenggaraan Pariwisata Dunia

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan United Nation World Tourism Organization Tedqual Regional

BANDUNG, TRIBUN - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Tedqual Regional Event Asia & The Pacific 2012. Acara ini akan digelar mulai tanggal 5-7 Desember 2012 di Hotel Papandayan, Bandung.

Menurut Ketua SPT Bandung, Noviendi Makalam, kegiatan ini memberikan nilai positif dan nilai startegis tinggi bagi perkembangan pariwisata Indonesia bagi dunia melalui sumber daya manusianya.

Sebagai salah satu sekolah pionir dan tertua di Indonesia, STP Bandung mengangkat berbagai topik yang menjadi perhatian dan tren saat ini yang berupaya membantu dan mendorong kebijakan pemerintah dalam sektor pariwisata Indonesia.

"Kebijakan dengan mengedepankan pro poor (mengentaskan kemiskinan), pro job (membuka lapangan pekerjaan), dan pro growth (meningkatkan pertumbuhan) sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan dan sebarannya serta meningkatkan perekonomian dan kreatifitas entrepreneur bagi ekonomi kreatif," katanya pada acara pembukaan, Rabu (5/12).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Kemenparekraf RI, Prof Dr I Gde Pitana. Kegiatan ini melibatkan UNWTO Themis Foundation yang akan memaparkan tentang The Tourism labor market in the middle east and north Africa region, gaps between human resources in the hotel sector-the Latin America.

Selama kegiatan ini selain STP Bandung, Centre for tourism studies, Rajasthan India, Institute for Tourism studies, Macau China, The Chinese University of Hongkong juga akan ikut memberikan paparan dari hasil kajiannya. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved