Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jabar

Dua Rumah Ambruk di Garut

Jumat, 23 November 2012 12:35 WIB

GARUT, TRIBUN - Dua rumah ambruk di Kampung Genteng, RT 2 RW 16, Desa Sukajaya, Kecamatan Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/11) malam. Sebanyak 10 warga yang tengah terlelap tidur di dua rumah bersebelahan tersebut selamat dari kejadian tersebut.

Dua rumah yang ambruk ini milik Sura (80) dan Mae (55). Rumah Sura kala itu didiami Anah (75), Ibah (42), Seno (25), dan Ai (20). Sedangkan, di dalam rumah Mae ditinggali Seni (21), Agus (25), Mae (55), dan Dani (33).

Seni mengatakan hujan deras mengguyur kampungnya sejak malam. Atap rumahnya yang rusak bahkan tidak bisa menahan derasnya air hujan sehingga atapnya bocor di sejumlah titik. Begitu pun dengan rumah sebelahnya milik Sura yang juga berkondisi tidak jauh dari kondisi rumahnya.

Sekitar pukul 04.30, ucapnya, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan atap rumahnya ambruk. Semua penghuni rumah berlarian keluar melalui celah timbunan atap rumahnya untuk menyelamatkan diri.

"Semua berlarian keluar rumah. Ternyata pas diluar terlihat rumah Pak Sura lebih parah. Di rumah itu masih tertinggal Pak Sura dan istrinya, Anah. Mereka terjebak di rumah karena tidak bisa berlari. Mereka menderita stroke dan bisa berbaring saja," kata Seni saat ditemui di rumahnya, Jumat (23/11).

Mendengar suara atap dua rumah yang ambruk, warga sekitarnya pun keluar rumah. Kemudian, mereka menggotong Sura dan Anah keluar rumah. Tidak ada penghuni yang terluka walaupun atap rumahnya ambruk. (sam)

* Berita ini selengkapnya bisa dibaca di harian Tribun Jabar, edisi Sabtu (24/11/2012)
Penulis: sam
Editor: nip
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas