Jumat, 26 Desember 2014
Tribun Jabar

Pesawat Tempur Terbaru Ramaikan Bandung Air Show

Jumat, 14 September 2012 16:43 WIB

Pesawat Tempur Terbaru Ramaikan Bandung Air Show
Dicky Fadiar Djuhud
Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono Komandan Pangkalan Udara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Danlanud TNI AU) Husein Sastranegara, Bandung, Senin (9/7/2012). Pihaknya siap mengadakan Bandung Air Show pada September 2012 di Lanud Husein.
BANDUNG, TRIBUN - Air Show 2012 akan memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke 202 dengan menampil pilot-pilot handal dari berbagai negara. "Rencananya 80 penerbang dari luar negeri akan beraksi di udara," ujar Kepala Dinas Operasi Bandara Husein Sastranegara Letkol Imam Subekti di Balai Kota, Jumat (14/9).

Event internasional digelar 27-30 September 2012 di Bandara Husien Sastranegara. Air show juga dilengkapi pameran kedirgantaraan menampilkan pesawat tempur yang digunakan AU dan belum pernah ditunjukkan kepada masyarakat.

"Namun, kali ini masyarakat tidak bisa uji coba terbang. Masyarakat hanya bisa ambil foto di dekat pesawat saja," ujarnya.

Imam mengatakan, digelarnya acara ini agar bisa mengingatkan kembali masyarakat bahwa Bandung merupakan kota Dirgantara. Bandung adalah kota pertama di Indonesia yang bisa merakit pesawat. Di Bandung juga ada markas angkatan udara yang cukup besar, selain itu juga ada sekolah sipil kedirgantaraan.

Sementara Sekda Kota Bandung Edi Siswadi berharap Bandung Air Show menjadi agenda tahunan Kota Bandung.
Penulis: tsm
Editor: dar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas