Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jabar

Sukalila, Sungai Bersejarah Akhirnya Dikeruk

Kamis, 21 Juni 2012 11:09 WIB

Sukalila, Sungai Bersejarah Akhirnya Dikeruk
Ida Romlah
DIKERUK - Alat berat mengeruk endapan lumpur bercampur sampah di Sungai Sukalila, Kota Cirebon, Kamis (21/6/2012). Sudah bertahun-tahun sungai bersejarah di Kota Cirebon itu mengalami pendangkalan, dan baru kali ini dikeruk.
CIREBON, TRIBUN - Sungai Sukalila di Kota Cirebon yang mengalami pendangkalan sejak beberapa tahun lalu dikeruk, Kamis (21/6). Pengerukan dilakukan secara manual dan dengan alat berat.

Pengerukan ini baru pertama kali dilakukan setelah bertahun-tahun sungai mengalami pendangkalan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (PUPESDM), Wahyo beralasan, keterbatasan dana menjadi penyebabnya.

"Dana yang dibutuhkan besar, sehingga baru sekarang bisa dikeruk. Ini juga kami berharap dengan dana yang ada, sungai bisa bersih," kata dia, di sela-sela pengerukan, tadi pagi.

Selain Wahyo, hadir dalam acara pengerukan, Wali Kota Subardi. Pengerukan ditargetkan bisa selesai pertengahan Agustus 2012, sehingga pada perayaan HUT RI sungai bisa dilalui perahu karet. (*)
Penulis: roh
Editor: dar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas