TribunJabar/

Istri Ayi Vivananda Pilih Perawatan Tubuh Bikinan Sendiri

PRODUK sabun mandi dan perawatan tubuh beragam, tapi yaang berbahan alami sehingga tidak membahayakan

PRODUK sabun mandi dan perawatan tubuh beragam, tapi  yaang berbahan alami sehingga tidak membahayakan tubuh dan lingkungan sekitar tidaklah banyak.  Karena itu istri Wakil Wali Kota Bandung, Ny Erika Ayi Vivananda mengimbau agar warga kota Bandung  tetap menjaga kesehatan termasuk kesehatan tubuhnya secara alami agar lingkungan sekitar pun ikut terjaga.

"Saya sendiri untuk perawatan tubuh itu lebih suka menggunakan produk buatan sendiri. Karena saya  jadi tahu apa bahannya dan apa manfaatnya, selain itu penggunaan bahan bisa disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan tubuh kita," tutur Ny Ayi seusai didaulat membuka gerai perawatan tubuh alami yang mewah "Nicole's Natural Bath' di mal Paris Van Java (PVJ), Minggu (17/6).

Karena itu Ny Ayi yang juga sebagai Wakil Ketua Gerakan Sejuta Bunga Untuk Bandung (GSBUB) menyambut baik dengan hadirnya gerai perawatan tubuh yang peduli lingkungan. Selain bahan-bahan produknya yang menggunakan bahan alami, gerai ini pun mendukung program GSBUB dengan membagikan 1.000 bibit pohon mahoni kepada masyarakat Bandung melalui GSBUB.

"Untuk produknya sendiri saya rasa bagus, karena tadi saya juga mencoba hampir semuanya. Di kulit terasa fresh. Apalagi tadi pagi saya habis bersepeda di Car Free Day, karena setiap liburan saya rutin melakukan kegiatan pagi  bersepeda, maka saat sorenya ke sini menjadi tambah terasa fresh," ujarnya.

Kehadiran gerai perawatan tubuh yang menawarkan berbagai produk untuk keperluan mandi mewah alami di rumah ini diakui Ny Ayi akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Bandung. Karena gerai ini baru satu-satunya di Indonesia dan hanya berada di Bandung.

"Tentu sebagai warga Bandung saya merasa terhormat karena dipilih sebagai tempat launching pertama. Bandung sebagai kota tujuan wisata tentu akan menjadi tambah beragam tawarannya bagi wisatawan," katanya.  

Cathy Alexandra, pemilik Nicole's Natural Bath mengatakan semua produknya tidak menggunakan bahan kimia secuil pun. Karena Nicole's sangat percaya bahwa alam merupakan yang terbaik untuk perawatan tubuh manusia.  Semua bahannya tidak menggunakan minyak wewangian, tapi cukup dengan minyak essential,  atau tidak sedikit pun menggunakan bahan yang  nonalami seperti  Parabens (pengawet sintesis), Sodium Lauryl Sulphates (deterjen keras), Dioxane, Minyak Mineral, Propylene Glycol, wewangian sintesis, Phthalates, Triethanolamine, dan pengawet keras.

"Dampak produk kami akan terasa langsung pada  sel olfaktori kita, yang mengontrol indera penciuman dan dapat menembus sel-sel kulit saat  mandi," kata Cathy.

Selain itu dikatakan Cathy kepedulian Nicole'terhadap lingkungan ditunjukkannya dengan bahan kemasannya dari botol plastik yang bisa didaur ulang, dan sudah bekerjasama dengan sebuah yayasan daur ulang. Bahkan gerainya juga menerima kemasan plastik merek lain untuk disumbangkan ke yayasan daur ulang tersebut. Sementara untuk konsumen Nicole's yang membawa kembali kemasan Nicole's-nya ke gerai bisa di-refill (isi ulang) dan menadapat diskon 20-25 persen untuk pembelanjaan selanjutnya, sehingga bisa menekan biaya dan limbah.

"Ini yang membedaka kami dengan produk lain, kepedulian terhadap lingkungan sudah menjadi prinsip kami, di samping peduli pada perawatan tubuh. Bahkan kami juga tidak menyediakan kantong plastik untuk tas belanja, karena tas belanja yang kami berikan merupakan tas yang bisa dipakai kembali atau reuse. Prinsip peduli lingkungan mulai dari reuse, reduse dan recycle benar kami terapkan," jelasnya. (ddh)

Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Januar Pribadi Hamel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help